Pasukan Raider Yonif 300/Bjw Sita 3 Kg Ganja Diperbatasan Papua-PNG

Selasa, 05 November 2019 - 17:31 WIB
Pasukan Raider Yonif 300/Bjw Sita 3 Kg Ganja Diperbatasan Papua-PNG
Pasukan Raider Yonif 300/Bjw Sita 3 Kg Ganja Diperbatasan Papua-PNG
A A A
JAYAPURA - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif Raider 300/Bjw Pos Waris berhasil menyita 3 kilogram ganja di Jalan Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua yang berbatasan dengan Papua New Guinea (PNG), Selasa (05/11/2019). Ganja tersebut disita pasukan dari kedua warga Papua Nugini (PNG) saat melaksanakan pemeriksaan kendaraan roda dua yang mencurigakan.

Komandan Pos Waris Serda Agus Sutisna mengatakan, kegiatan pemeriksaan ini didasari atas kecurigaan dari Personel TNI Satgas Pamtas kepada salah seorang warga yang mengendarai kendaraan motor Honda Supra GTR 150 Merah PA 4456 JB.

"Personel Satgas, Pos Waris lalu dengan sigap mengejar pengendara motor yang melintas dengan kencang di depan posnya. Kecurigaan dari Personel Satgas ternyata benar adanya, kedua warga Papua Nugini tersebut ternyata membawa barang haram berupa ganja yang lumayan banyak. Dimana setengah karung ganja terpisah-pisah dengan berat kurang lebih 3 kg, HP mito 1 buah, Kamera Gopro 1 buah dan 1 Ransel dan pakaian bekas di dalam ransel, " kata Serda Agus Sutisna, dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (5/11/2019).

Dimana, kata Serda Agus Sutisna, saat ditemukan identitas pemilik B merupakan warga PNG dengan pekerjaan petani dan N yang beralamat di Kampung Kalifam.

"Dengan tertangkapnya warga PNG yang membawa ganja tersebut, kami berharap dapat memberikan efek jera bagi pengguna atau pengedar barang haram tersebut. Selanjutnya pemilik barang tersebut akan kami serahkan kepada pihak yang berwajib, untuk diproses lebih lanjut," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5155 seconds (0.1#10.140)