alexametrics

5 Kali Dievakuasi ke Laut, Paus Terdampar Kembali di Kepulauan Yapen

loading...
5 Kali Dievakuasi ke Laut, Paus Terdampar Kembali di Kepulauan Yapen
Paus yang terdampar di pesisir Wairori, Distrik Kepulauan Ambai, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Senin (4/11/2019). iNewsTV/Andrew Vebrian
A+ A-
YAPEN - Paus yang terdampar di pesisir Wairori, Distrik Kepulauan Ambai, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Senin (4/11/2019). Paus tersebut langsung dievakuasi rombongan Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar didampingi Sekretaris Daerah Alexander Nussy , Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Penri Erison, Kadis Perikanan dan Kelautan Daniel Reba, dan Kasat Pol Air.

Proses evakuasi mamalia ini mendapat perhatian dari warga sekitar lokasi. Seorang saksi, Chris Waromi mengatakan, ikan paus tersebut ditemukan sekitar pukul 3.00 WIT ketika dia hendak mencari ikan.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kepulauan Yapen, Daniel Reba menjelaskan, evakuasi dilakukan hingga sore hari menggunakan perahu dan board. Setelah lima kali dievakuasi dengan menarik paus tersebut tidak berhasil, karena mamalia tersebut kembali menuju ke pantai.



Dari pantauan di lapangan, terdapat banyak luka di kulit , ekor, sirip, dan badan paus tersebut. Kondisi paus tersebut masih hidup meskipun terluka dan masih terus dipantau aktivitasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak