Penuh Luka, Ikan Paus Terdampar di Lokasi Pembangunan Pelabuhan Mempawah

loading...
Penuh Luka, Ikan Paus Terdampar di Lokasi Pembangunan Pelabuhan Mempawah
Seekor ikan paus sepanjang empat meter, terdampar di pesisir pantai area pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing, Mempawah, Kalimantan Barat. Foto/iNews TV/Uun Yuniar
MEMPAWAH - Seekor ikan paus sepanjang empat meter, terdampar di pesisir pantai yang menjadi area pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Senin (1/2/2021) siang.

Baca juga: Seekor Paus Terdampar di Perairan Sungai Kong OKI

Diduga, ikan paus tersebut terdampar ke pesisir pantai akibat sakit. Pasalnya, saat ditemukan para pekerja pembangunan pelabuhan, kondisi ikan mamalia tersebut mengalami luka dan mengeluarkan banyak darah.





Pekerja pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing Mempawah, berupaya keras mengevakuasi ikan paus yang terdampar di antara terjangan ombak pesisir yang cukup deras. Mereka mengevakuasi ikan paus secara manual, dengan mendorong tubuh ikan agar kembali ke tengah laut.

Baca juga: Ada Peredaran Narkoba, Kepala Lapas Jambulah Diperiksa Polres Ternate

Kades Sungai Kunyit Laut, Suhaimi mengatakan, ikan paus ini pertama kali ditemukan pekerja di Pelabuhan Internasional Kijing. "Saat ditemukan, para pekerja mengira hanya sebatang kayu. Setelah diperhatikan, ternyata benda yang dikira kayu itu mengibaskan ekornya," tuturnya.



Baca juga: Dugaan Perselingkuhannya Viral dan Istrinya Nyaris Tewas, JAK: Saya dan Istri Baik-baik Saja

Setelah beberapa jam mencoba melakukan evakuasi, akhirnya para pekerja dan warga sekitar berhasil mengevakuasi ikan paus tersebut ke tengah laut. Sarga menduga ikan paus tersebut terpisah dari rombongannya, dan tersasar ke tepian pesisir Pantai Kijing, lantaran diterjang ombak yang kuat.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top