Penuh Luka, Ikan Paus Terdampar di Lokasi Pembangunan Pelabuhan Mempawah

Senin, 01 Februari 2021 - 16:37 WIB
loading...
Penuh Luka, Ikan Paus Terdampar di Lokasi Pembangunan Pelabuhan Mempawah
Seekor ikan paus sepanjang empat meter, terdampar di pesisir pantai area pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing, Mempawah, Kalimantan Barat. Foto/iNews TV/Uun Yuniar
A A A
MEMPAWAH - Seekor ikan paus sepanjang empat meter, terdampar di pesisir pantai yang menjadi area pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Senin (1/2/2021) siang.



Diduga, ikan paus tersebut terdampar ke pesisir pantai akibat sakit. Pasalnya, saat ditemukan para pekerja pembangunan pelabuhan, kondisi ikan mamalia tersebut mengalami luka dan mengeluarkan banyak darah.



Pekerja pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing Mempawah, berupaya keras mengevakuasi ikan paus yang terdampar di antara terjangan ombak pesisir yang cukup deras. Mereka mengevakuasi ikan paus secara manual, dengan mendorong tubuh ikan agar kembali ke tengah laut.



Kades Sungai Kunyit Laut, Suhaimi mengatakan, ikan paus ini pertama kali ditemukan pekerja di Pelabuhan Internasional Kijing. "Saat ditemukan, para pekerja mengira hanya sebatang kayu. Setelah diperhatikan, ternyata benda yang dikira kayu itu mengibaskan ekornya," tuturnya.



Setelah beberapa jam mencoba melakukan evakuasi, akhirnya para pekerja dan warga sekitar berhasil mengevakuasi ikan paus tersebut ke tengah laut. Sarga menduga ikan paus tersebut terpisah dari rombongannya, dan tersasar ke tepian pesisir Pantai Kijing, lantaran diterjang ombak yang kuat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2993 seconds (0.1#10.140)