Rombongan Peziarah Tangerang Kecelakaan di Tol Cipali, Satu Tewas

Senin, 04 November 2019 - 12:34 WIB
Rombongan Peziarah Tangerang Kecelakaan di Tol Cipali, Satu Tewas
Rombongan Peziarah Tangerang Kecelakaan di Tol Cipali, Satu Tewas
A A A
SUBANG - Minibus rombongan peziarah asal Kota Tangerang, Banten, mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipali Km 112, wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (4/11/2019) pagi. Dalam kecelakaan itu dilaporkan satu orang tewas dan sembilan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Seluruh korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang. Berdasarkan data di rumah sakit tersebut, korban meninggal atas nama Ratna Sulistiawati (45), warga Tangerang. Korban meninggal di lokasi kejadian diduga akibat terkena benturan keras dan terjepit badan kendaraan.

"Adapun sembilan korban yang terluka rata-rata mengalami patah kaki dan tangan. Ada korban yang sudah tak sadarkan diri saat dibawa ke sini (rumah sakit),"kata salah seorang petugas RSUD Subang.

Sementara itu, Kanit Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Cipali Azis Syarifudin mengatakan, kecelakaan bermula saat Minibus Isuzu Elf bernopol B 7207 IT yang membawa penumpang dari Tangerang, melaju dengan kecepartan tinggi dari arah Palimanan menuju Jakarta. Setibanya di Km 112 Tol Cipali, kendaraan minibus tersebut tidak mengantisipasi kendaraan di depannya, sehingga menabrak dari belakang.

"Saat ini kasus itu masih dalam penyelidikan Unit Laka Lantas Polres Subang. Dugaan sementara penyebab kecelakaan akibat sopir minibus lalai, tidak mengantisipasi kendaraan lain hingga menyebabkan kecelakaan," ujarnya.

Insiden kecelakaan ini sempat menyebabkan arus lalu lintas di salah satu tol terpanjang di Indonesia ini terganggu. Petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan penguraian kendaraan agar tidak macet. Termasuk mengevakuasi para korban kecelakaaan ke rumah sakit. Sementara mobil minibus Isuzu Elf dievakuasi ke Pos Derek Tol Cipali.

"Sopir minibus hanya mengalami luka ringan dan diamankan di Polres Subang untuk dimintai keterangan. Sementara sopir truk yang ditabrak melarikan diri setelah kecelakaan terjadi," pungkas Azis.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5405 seconds (0.1#10.140)