Pasien RSUD Dr Moewardi Solo Sudah Bisa Daftar Online dengan Aplikasi e-Patient

Kamis, 31 Oktober 2019 - 20:37 WIB
Pasien RSUD Dr Moewardi Solo Sudah Bisa Daftar Online dengan Aplikasi e-Patient
Pasien RSUD Dr Moewardi Solo Sudah Bisa Daftar Online dengan Aplikasi e-Patient
A A A
SOLO - Pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi Solo sudah bisa mendaftar secara online melalui aplikasi e-Patient.

Kasubbag Hukum dan Humas RSUD Dr Moewardi Solo Eko Haryati mengatakan, e-Patient merupakan aplikasi berbasis android untuk pendaftaran online. Pasien bisa melakukan pendaftaran rawat jalan, mendapat pemberitahuan waktu periksa, dan melihat antrean rawat jalan.

“Selain itu juga dapat mengecek ketersediaan kamar, mengecek jadwal dokter, melihat obat yang telah diterima, hingga notifikasi obat selesai diproses,” kata Eko Hariyati saat launching inovasi layanan publik berbasis digital di RSUD Dr Moewardi Solo, Kamis (31/10/2019).

Dengan e-Patient, lanjutnya, pasien dapat lebih mudah mengakses pelayanan di RSUD Dr Moewardi. Sebab pasien datang tidak perlu antre panjang atau datang dini hari sekitar pukul 04.00 WIB. Dengan aplikasi e-Patient, pasien dapat mendaftar dari rumah, di mana pun dan kapan pun.

“Yang penting H-1 pemeriksaan, pasien langsung datang ke anjungan mandiri untuk cetak SEP sebagai bukti telah mendaftar, dan nanti penanggungjawabnya pembayaran adalah BPJS kesehatan,” urainya.

Selain e-Patient, juga diluncurkan e-Rekam medis, e-Doctor, e-Employee, Singa Teriak (Sistem Pengaduan Terintegrasi Atasi Keluhan), serta Si Jaga Dara (Integrasi Rujukan Gawat Darurat dan Kunjungan Rumah).
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4145 seconds (0.1#10.140)