Gelombang 6 Meter Terjang Sikka NTT, 229 Rumah Rusak Warga Mengungsi di Jalan

Rabu, 30 Oktober 2019 - 16:31 WIB
Gelombang 6 Meter Terjang Sikka NTT, 229 Rumah Rusak Warga Mengungsi di Jalan
Gelombang 6 Meter Terjang Sikka NTT, 229 Rumah Rusak Warga Mengungsi di Jalan
A A A
MAUMERE - Gelombang pasang setinggi 6 meter menerjang permukiman warga di pesisir Pantai Selatan, Kabupaten Sikka , Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa malam 29 Oktober 2019. Akibatnya 229 rumah yang tersebar di tiga kecamatan yaitu Lela, Pagah dan Doreng rusak. Selain itu puluhan kepala keluarga (KK) mengungsi ke tenda-tenda darurat yang dibangun warga di pinggir jalan pascagelombang tinggi tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namum warga terpaksa mengeluarkan semua barang-barang dari rumah. Mereka bahkan harus membuat tenda darurat di pinggir jalan kabupaten untuk berlindung. “Hinggah saat ni warga masih memilih mengungsi dan tinggal di tenda yang dibangun di pinggir jalan tersebut,” kata Martha Sinona warga terdampak gelombang pasang, Rabu (30/10/2019).

Martha mengaku, gelombang pasang terjadi dengan cepat pada saat mereka sudah tidur hingga saat ini warga yang sebagian besar merupakan nelayan ini memilih untuk tidak melaut karena gelombang tak kunjung surut.

Hingga saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sikka sudah melakukan pendataan terhadap warga terdampak.

Pemerintah Desa Watutedang pun, lanjut dia, sudah memberikan bantuan bahan makanan bagi warga yang mengungsi ke rumah sanak saudara yang berada di ketinggian.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6316 seconds (0.1#10.140)