Gelombang Tinggi di Perairan Gianyar, Air Laut di Pantai Lebih Genangi Jalan Raya

Kamis, 12 Agustus 2021 - 16:07 WIB
loading...
Gelombang Tinggi di Perairan Gianyar, Air Laut di Pantai Lebih Genangi Jalan Raya
Gelombang tinggi di perairan Gianyar, menyebabkan air meluap menggenangi areal parkir Pantai Lebih. Foto/iNews TV/Ketut Catur Kusumaningrat
A A A
GIANYAR - Gelombang tinggi menerjang wilayah Pantai Lebih, Kabupaten Gianyar, Bali. Akibatnya, air laut menggenangi area parkir Pantai Lebih, hingga ke Jalan Raya Ida Bagus Mantra yang lokasinya cukup jauh dari bibir pantai.



Menurut pedagang di Pantai Lebih Gianyar, Ketut Rai air Pantai Lebih meluap pada Kamis (12/8/2021) pukul 09.00 WITA. " Gelombang tinggi terjadi bersamaan dengan turunnya hujan deras, sehingga menyebabkan genangan air semakin tinggi," ujarnya.



Genangan air yang masuk ke area parkir Pantai Lebih, dan jalan raya, mencapai setinggi 30-50 cm. Air yang menggenang sulit untuk surut, karena kondisi saluran air juga tersumbat sampah.



Pedagang lainnya, Ni Wayan mengaku, genangan air ini semakin memperparah sepinya pembeli yang datang untuk makan di warung pedagang. " Genangan air ini sudah sering terjadi, namun ini kali pertamanya air yang menggenang sangat tinggi," tuturnya.

Gelombang pasang juga biasanya terjadi pada akhir tahun, namun kini menurut pedagang sekitar bahwa kondisi tidak menentu. Bahkan tingginya gelombang laut tidak dapat diprediksi.



Para pedagang di areal parkiran Pantai Lebih Gianyar, berharap agar pemerintah daerah dapat membenahi saluran pembuangan air di areal Pantai Lebih, untuk menimalisir terjadinya genangan air serupa.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)