Satgas Damai Cartenz Buru Pelaku Penembakan Polisi dan Warga di Lanny Jaya

Rabu, 11 September 2024 - 20:00 WIB
loading...
Satgas Damai Cartenz...
Satgas Damai Cartenz memburu pelaku penembakan yang dilakukan orang tak dikenal terhadap Brigpol Johan Herik Sibarani dan warga sipil. Foto/Polda Papua
A A A
LANY JAYA - Polres Lanny Jaya bersama Satgas Damai Cartenz memburu pelaku penembakan yang dilakukan orang tak dikenal terhadap Brigpol Johan Herik Sibarani (32), anggota Polres Lanny Jaya dan warga sipil Adi Fallo (20).

Peristiwa tragis ini terjadi pada Selasa (10/9/2024) sekitar pukul 19.30 WIT di dua lokasi berbeda di Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan. Brigpol Johan ditembak oleh pelaku di kios miliknya di Kampung Dukom, Distrik Tiom.

Peluru yang dilepaskan oleh pelaku mengenai dada kanan atas dan punggung kanan korban, menyebabkan Brigpol Johan meninggal dunia. “Benar, pelaku sedang kita kejar,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo, Rabu (11/9/2024).



Ia menjelaskan bahwa setelah penembakan pertama, pelaku kembali melakukan aksinya di Kampung Dugume, Distrik Niname, sekitar pukul 20.05 WIT. Dalam insiden kedua, Adi Fallo, warga sipil menjadi korban penembakan dan terkena tembakan di bagian paha kanan atas.

Beruntung, korban masih dalam kondisi sadar dan segera dievakuasi ke RSUD Tiom. Aparat gabungan dari Polres Lanny Jaya dan Satgas Damai Cartenz menduga pelaku bagian dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah tersebut.

”Meski situasi di Lanny Jaya sudah kondusif usai penembakan, aparat gabungan masih siaga untuk mencegah aksi lanjutan,” tutupnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)