Polres Kuansing Gelar Pertemuan dengan 3 Paslon Jelang Penetapan Pilkada 2024

Rabu, 11 September 2024 - 09:26 WIB
loading...
Polres Kuansing Gelar...
Polres Kuansing melakukan pertemuan dengan tiga pasanagan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kuansing jelang penatapan Pilkada 2024. Foto/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Hari penetapan pasangan kepala daerah Pilkada 2024 tinggal menghitung hari. Polres Kuansing pun melakukan pertemuan dengan tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kuansing yang sudah resmi mendaftar.

Kapolres Kuansing Pangucap Priyo Soegito melakukan silahturahmi dengan ketiga paslon di di Mapolres Kuansing, Selasa (10/9/2024) kemarin. Mereka adalah Suhardiman Amby-Muklisin, Halim–Sardiyono, dan Adam–Sutoyo.

Baca juga: Kisah Magis Jenderal Sarwo Edhie, Satu Teriakan Lantang Bikin Ciut Nyali Pasukan Musuh

Selain itu dalam pertemuan itu juga hadir dari unsur Pemkab Kuansing, TNI, para pengurus partai pengusung parpol dan para simpatisan. Hadir juga tokoh agama, tokoh adat, dan lainnya.

“Sehubungan dengan jadwal penting dalam rangka Pilkada 2024, kami ingin menginformasikan bahwa pada tanggal 22 September akan dilaksanakan penetapan calon, diikuti dengan pengundian nomor pasangan calon pada tanggal 23 September,” ujar Pangucap.

Dia menegaskan bahwa pihaknya siap melakukan pengamanan. Dia juga menegaskan dalam pilkada polisi tidak memihak kepada pasangan tertentu.

“Kami menegaskan komitmen Polres Kuansing untuk tetap bersikap netral dan tidak berpihak kepada calon manapun selama proses pilkada berlangsung. Netralitas ini merupakan prinsip utama kami untuk memastikan bahwa proses demokrasi dapat berjalan dengan adil dan transparan,” tegas Kapolres.

Diapun mengajak semua pihak untuk bersama membangun pilkada yang aman sejuk walau berbeda pilihan. "Kami percaya bahwa masyarakat Kuansing memiliki kemampuan dan komitmen untuk melaksanakan dengan aman, lancar, dan damai. Harapan besar kami kepada penyelenggara dan pengawas serta masyarakat Kuansing adalah agar kami dapat menjalankan tugas dengan baik. Mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar kita dapat mencapai tujuan bersama ini,” tuturnya.

Ketua KPU Kuansing, Wawan Ardi mengatakan bahwa silahturahmi sangat penting untuk memperkuat sinergi dalam menciptakan Pilkada 2024 yang damai dan kondusif di Kabupaten Kuansing.



“Harapan kami adalah agar seluruh tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sejuk. Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan semua pihak untuk memastikan proses ini berlangsung dengan baik dan sesuai harapan masyarakat,” harapnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)