alexametrics

Rumah Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Diteror Bom Bondet

loading...
Rumah Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Diteror Bom Bondet
Rumah anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Eko Suyono (53) di Jalan Raya Gunung Bromo, Desa Pasrepan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, diteror bondet atau bom ikan. iNewsTV/Jaka Samudra
A+ A-
PASURUAN - Rumah anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Eko Suyono (53) di Jalan Raya Gunung Bromo, Desa Pasrepan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, diteror bondet atau bom ikan orang tak dikenal pada Jumat 25 Oktober 2019 malam.

Meski tak ada korban jiwa, keluarga politikus PDI-Perjuangan panik karena ledakan keras disertai percikan api. Setidaknya ada dua ledakan terdengar dari rumah Eko Suyono yang berada di wilayah lereng Gunung Bromo.

Saat ini polisi masih menyelidi perkara ini dengan memanggil sejumlah saksi untuk mengungkap siapa penerornya. Polisi yang mendatang ke lokasi kejadian langsung memasang garis polisi di rumah politikus PDI-Perjuangan tersebut.



Sejumlah serpihan plafon dan teras rumah masih berserakan di lokasi kejadian, bahkan serpihan yang diduga bom ikan juga berserakan di halaman rumah korban. Menurut keterangan dari anak, keluarga politikus PDI-Perjuangan, Islamy Ainiya Fitri, saat kejadian sedang berada di kamarnya.

Dia melihat seseorang yang berhenti di depan rumahnya menggunakan motor, tiba- tiba ada api di teras rumahnya dan diikuti sebuah ledakan. “Ada dua kali ledakan terjadi dalam hitungan detik,” katanya, Sabtu (26/10/2019).

Diduga pelaku tak dikenal tersebut datang dari arah selatan dan berhenti di depan pintu rumah korban lalu melemparkan bondet ke arah rumah. Akibatnya teras dan plafon rumah korban rusak dan retak.

Diduga peristiwa teror ke anggota DPRD ini dilatarbelakangi soal isu pilkades yang sebentar lagi digelar secara serentak di Kabupaten Pasuruan. Wakapolsek Pasrepan Iptu Kuncoro mengatakan, polisi belum bisa memastikan motif dari peristiwa ini dan masih melakukan penyelidikan.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak