alexametrics

Warga SAD: Terima Kasih TNI, Jalan Kami Tidak Becek Lagi

loading...
Warga SAD: Terima Kasih TNI, Jalan Kami Tidak Becek Lagi
Rona bahagia terlihat di wajah warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berdomisili di kawasan Taman Nasional Bukit Duabelas (TNBD). iNews TV/Fahrurozi
A+ A-
SAROLANGUN - Rona bahagia terlihat di wajah warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berdomisili di kawasan Taman Nasional Bukit Duabelas (TNBD). Kebahagian warga SAD bukan tanpa alasan, karena tempat dimana mereka tinggal telah dibangun jalan rabat beton dan jalan makadam.

Dimana jalan tersebut juga menghubungkan sudung-sudung mereka menuju Kawasan Madani Suku Anak Dalam yang berada di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun.

Di Kawasan TNBD inilah TNI bersama masyarakat membangun jalan rabat beton dan jalan makadam melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-106 yang diselenggarakan oleh Kodim 0420/Sarko.



Amirudin (39) salah seorang warga Desa yang ikut bekerja di lokasi TMMD mengatakan. "Selain jalan rabat beton dan jalan makadam, dirinya bersama TNI juga membangun delapan jembatan penghubung di lokasi tersebut," ujar Amirudin, Sabtu (19/10/2019).

"Bapak-bapak TNI di sini sudah membantu kami. Dan kami sangat senang, karena sudah ada jalan bagus yang menghubungkan dari lokasi madani SAD ke Sudung- sudung kami yang ada di dalam (TNBD). Terima kasih TNI dulu jalan kami becek sekali, tapi sekarang sudah tidak lagi," tambah salah seorang, warga SAD yang berada di kawanasan TNBD.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak