Danrem 161 Wirasakti Tutup Program TMMD Kodim Kupang

Rabu, 29 Juli 2020 - 18:25 WIB
loading...
Danrem 161 Wirasakti Tutup Program TMMD Kodim Kupang
Danrem 161 Wirasakti Tutup Program TMMD Kodim Kupang . Foto/iNewsTV/Eman Suni
A A A
KUPANG - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1604 Kupang yang dilaksanakan di desa Oebesi, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur, Rabu (29/7/2020).

Penutupan TMMD 108 Tahun 2020 ini dilaksanakan melalui upacara pelepasan atribut serta penandatanganan berita acara telah selesai secara keseluruhan semua kegiatan pelaksaan baik fisik maupun non fisik.

Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya secara resmi menutup rangkaian Program TMMD 108 Kodim 1604 Kupang Tahun 2020. (Baca juga: Pencetus Program TMMD Ternyata Jenderal Asal Sulsel )

Upacara penutupan dilaksanakan dalam apel penutupan di lapangan Desa Oebesi, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang.

Apel penutupan ini, Danrem Samuel melaksanakan pemeriksaan pasukan dan peralatan. Selain itu dilaksanakan penandatanganan dan penyerahan berita acara pelaksanaan TMMD 108 Kodim 1694 Kupang kepada Bupati Kupang Korinus Masneno.(Baca juga: Observatorium Nasional Dibangun di NTT )

Dalam amanat yang dibacakan Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara menyebut berdasarkan laporan sasaran dan volume pekerjaan TMMD 108 Tahun 2020 cukup berat, di sisi lain sarana dan prasarana serta waktu terbatas.

“Namun demikian, dengan semangat kekompakan dan disiplin serta rasa tanggung jawab dari semua pihak, baik TNI, Polri dan masyarakat serta instansi terkait bersatu padu dan bahu membahu menyelesaikan program TMMD dengan baik dan tepat waktu,” kata Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya.

Menurut dia, pengerjaan secara fisik sudah 100% dan telah dilakukan serah terima, baik itu rumah pastori, rehab gereja maupun pembangunan sekolah. Namun semua masih dalam keadaan kosong tanpa alat perlengkapan.

Wakil Kepala SMPN 6 Satap Amarasi Tumur Yoktan Boymau sangat senang dengan program TMMD yang telah membangun sekolah mereka yang selama ini memprihatinkan dan tak layak pakai.

Mesku demiian, kini pihaknya belum bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar karena sekolah mereka tidak memiliki kursi, meja dan buku panduan. “Sebab selama ini pihaknya meminjam dari sekolah tetangga,” ujar Yoktan Boymau.

Program TMMD 108 Tahun 2020 yang dilaksanakan Kodim 1604 Kupang ini berupa kegiatan penyuluhan tentang pemutusan mata rantai COVID-19, pola hidup sehat dan bela negara. Sementara pekerjaan fisik yakni, pembangunan 3 ruang SMP, 1 ruang guru, 3 WC sekolah, 1 rumah pastori atau rumah pendeta serta rehab 1 gereja.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)