alexametrics

4 Pendaki yang Terjebak Kebakaran Gunung Ranti Berhasil Dievakuasi

loading...
4 Pendaki yang Terjebak Kebakaran Gunung Ranti Berhasil Dievakuasi
Kebakaran Gunung Ranti terlihat dari Tawonan, Taman Sari, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (20/10/2019). Foto/Antara/Budi Candra Setya
A+ A-
BANYUWANGI - Sebanyak 4 pendaki yang sempat terjebak dalam kebakaran hutan di Gunung Ranti, Banyuwangi berhasil diselamatkan oleh BPBD Jawa Timur, Minggu (20/10/2019).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jatim Suban Wahyudiono menjelaskan bahwa keempat pendaki yang terjebak sudah diselamatkan dari lokasi kebakaran sekitar pukul 03.00 WIB.

"Terdapat 4 orang survivor terjebak di Gunung Ranti, yakni 2 laki-laki dan 2 perempuan berumur antara 19-25 tahun. Mereka berasal dari daerah Jember. Posisi survivor saat ini berada di ketinggian 2.100 meter di atas permukaan laut (Mpdl), jauh dari posisi kebakaran," kata Suban dalam keterangan tertulis Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Minggu (20/10/2019).



Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi terhadap ke empat survivor melalui 2 titik, yakni dari pintu masuk pendakian Gunung Ranti dan dari erek-erek jalur lama.

"Jalur menuju wisata Gunung Ranti dan Kawah Ijen ditutup sementara di Rest Area Jambu," ujarnya.

Suban menjelaskan bahwa Tim SAR Gabungan yang melakukan evakuasi berasal dari Pos Siaga Sar Ketapang, Polsek Licin, Pos Ramil Licin, Perhutani, Kecamatan Licin, TRC BPBD Banyuwangi, Relawan dan Potensi SAR. "Hingga saat ini masih terpantau adanya asap," katanya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak