Wa Aster Kasdam II/SWJ Sebut Program TMMD Semakin Dirasakan Warga

Kamis, 17 Oktober 2019 - 20:35 WIB
Wa Aster Kasdam II/SWJ Sebut Program TMMD Semakin Dirasakan Warga
Wa Aster Kasdam II/SWJ Sebut Program TMMD Semakin Dirasakan Warga
A A A
SAROLANGUN - TMMD Reguler ke-106 yang diselenggarakan oleh Kodim 0420/Sarko merupakan program angkatan darat dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat.

Program TMMD ke-106 yang dilaksanakan di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun saat ini difokuskan di lokasi dimana tempat berdiamnya warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di kawasan Taman Nasional Bukit Duabelas (TNBD).

Letkol Inf Debok selaku Wa Aster Kasdam II/SWJ yang ikut mendampingi tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI mengatakan, Program TMMD ini semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat."Sehingga Program TMMD masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat," sebutnya.

Lebih lanjut Debok menjelaskan, karena sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil dan terisolir. "Sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah masih sangat relevan," pungkasnya.

TMMD ke-106 yang dilaksanakan oleh Kodim 0420/Sarko saat ini, sudah memasuki hari ke-16 dengan pencapaian target pengerjaan jalan rabat beton dan jalan makadam sudah mencapai 75 %. Diharapkan pada saat menjelang penutupan TMMD semua sasaran fisik sudah selesai.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4540 seconds (0.1#10.140)