Jadwal Penerbangan Reguler Pesawat Wings Air di Bandara Toraja Diundur

Rabu, 26 Agustus 2020 - 16:12 WIB
loading...
Jadwal Penerbangan Reguler Pesawat Wings Air di Bandara Toraja Diundur
Proving flight atau ujicoba pendaratan pesawat Wings Air di bandara Toraja sukses belum lama ini. Foto: Sindonews/Joni Lembang
A A A
TORAJA - Jadwal penerbangan reguler Maskapai Wings Air, untuk rute penerbangan Makassar-Toraja-Makassar di bandara Toraja diundurkarena masih ada pengurusan dokumen.

Sedianya, Pesawat Wings Air jenis ATR-72 dijadwalkan mulai melakukan penerbangan reguler melalui Toraja Airport (Bandara Toraja) pada 28 Agustus 2020 diundur ke tanggal 4 September 2020.



Sebelumnya, Pesawat Wings Air jenis ATR 72 sukses melakukan uji coba (proving flight) dan mendarat mulus di Bandara Toraja, Kamis 20 Agustus 2020 lalu. Bahkan, pihak Wings Air dan Pemkab Tana Toraja telah menandatangi MoU dalam rangka rute baru penerbangan Makassar - Toraja – Makassar.

"Ada perubahan jadwal. Penerbangan reguler Maskapai Wings Air ATR 72-500/600 yang direncanakan mulai dilaksanakan 28 Agustus 2020 mendatang diundur ke tanggal 4 September 2020," ujar Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara di Makale, Rabu(26/8-2020).

Victor mengatakan, perubahan jadwal penerbangan regular pesawat Wings Air disampaikan oleh Airport Manager PT Wings Air, Upika Arge berdasarkan surat Wings Air Nomor 240/ADM-UPGKK/VIII/2020 tanggal 25 Agustus 2020 tentang Pemberitahuan perubahan jadwal penerbangan perdana Wings Air.

Diundurnya jadwal penerbangan reguler Maskapai Wings Air disebabkan karena ada beberapa dokumen penerbangan, yang sementara proses pengurusan ke Kementerian Perhubungan.

"Pihak Wings Air meminta waktu untuk sosialisasikan jadwal penerbangan sehingga calon penumpang tahu bahwa sudah ada penerbangan ke Tana Toraja," jelas Victor.

Adapun frekuensi penerbangan yang direncanakan dari Makassar – Toraja – Makassar dilaksanakan 1 (satu) kali dalam sehari, 4 (empat) hari dalam seminggu, yakni, hari Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bakal Resmikan Tol Layang AP Pettarani dan Bandara Toraja
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)