Presiden Jokowi Resmikan Proyek Infrastruktur dan Tinjau Vaksinasi di Sulsel

Rabu, 17 Maret 2021 - 23:18 WIB
loading...
Presiden Jokowi Resmikan Proyek Infrastruktur dan Tinjau Vaksinasi di Sulsel
Presiden Jokowi, diagendakan meresemikan proyek infrastruktur dan menijau vaksinasi di Sulsel, Kamis (18/3/2021). Foto: Dok/SINDONews
A A A
MAKASSAR - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkunjung di Provinsi Sulawesi Selatan ( Sulsel ), Kamis (18/3/2021). Orang nomor satu di Indonesia itu diagendakan meresmikan sejumlah proyek strategis di beberapa wilayah.

Tiba di Sulsel, Jokowi dijadwalkan terlebih dahulu meresmikan Bandara Udara Toraja di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja. Selanjutnya meresmikan Kolam Regulasi Nipa-nipa, termasuk meninjau pelaksanaan vaksinasi terutama di Kota Makassar.


Presiden Jokowi Resmikan Proyek Infrastruktur dan Tinjau Vaksinasi di Sulsel

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku, pihaknya sudah siap menyambut kedatangan Presiden RI. Dia pun mengapresiasi Jokowi yang telah memberi perhatian untuk Sulsel.

“Kita terimalah sebagai tamu yang baik, harus betul-betul menjadi tuan rumah yang baik. Tentu banyak harapan-harapan kita nanti ke Bapak Jokowi yang perlu kita sampaikan dan sebagai apresiasi kepada Bapak Presiden sudah mau datang," paparnya usai menerima kunjungan Menteri Perhubungan RI di kantor Gubernur Sulsel, Rabu (17/3/2021).

Diketahui, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi lebih dulu tiba di Sulsel, kemarin. Menhub RI tiba di Tana Toraja memastikan persiapan peresmian Bandara Toraja. Bertolak dari situ, Budi Karya Sumadi bertemu Plt Gubernur Sulsel.

Sementara, Menhub RI Budi Karya Sumadi memastikan Presiden Jokowi diagendakan meresmikan Bandara Udara Toraja, Kamis (18/3/2021).



Menhud Budi Karya menjelaskan, kehadiran Bandara Toraja akan mendukung sektor pariwisata di Sulsel. Dengan mempermudah akses ke Toraja. “Kita harapkan pembangunan ini sesuai dengan arahan Pak Presiden bahwa semua prasarana transportasi diarahkan untuk fungsi-fungsi yang riil. Nah, untuk Toraja pasti (fungsinya) untuk pariwisata, dan ini akan bagus sekali untuk pariwisata," ujar Budi dalam kunjungan pantauannya di Bandara Udara, Rabu (17/3/2021).

Presiden Jokowi Resmikan Proyek Infrastruktur dan Tinjau Vaksinasi di Sulsel


Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani menyebutkan, rencananya, Presiden Jokowi akan tiba di Makassar sekitar pukul 10.00 Wita, Kamis (18/3/2021). Selanjutnya, Presiden akan bertolak dari Makassar ke Tana Toraja guna meresmikan Bandara Tana Toraja, yang dilakukan secara virtual.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2609 seconds (0.1#10.140)