alexametrics

Sempat Dirawat, Bocah yang Ditusuk Paman Akhirnya Meninggal

loading...
Sempat Dirawat, Bocah yang Ditusuk Paman Akhirnya Meninggal
Suasana pemakaman Selin Hutagalung, Minggu (6/10) di pemakaman umum Sambau, Nongsa, Batam. SINDOnews/Dicky
A+ A-
BATAM - Selin Hutagalung, bocah berusia 2 tahun yang ditusuk pisau oleh pamannya yakni Dodi Pance Simamora (27) pada Jumat (4/10/2019) akhirnya meninggal dunia.

Korban menghembuskan nafas setelah sempat dirawat di ruang General Intesive Care Unit (GICU) Rumah Sakit Budi Kemulian (RSBK). Korban sudah dikebumikan oleh pihak keluarganya pada Minggu (6/10/2019) sore di pemakaman umum Sambau, Nongsa.
Suasana haru mewarnai pemakaman korban, dengan diiringi rintik hujan, keluarga korban melepas kepergian Selin ke tempat peristirahatannya yang terakhir.
Kapolsek Nongsa Kompol Albert Perwira Sihite, kasus ini masih dalam proses penyelidikan. Pelaku saat ini belum bisa dimintai keterangan lantaran masih menjalani perawatan di RS Soedarsono Darmosuwito. "Pelaku Dodi Pance Simamora saat ini masih menjalani perawatan di RS Soedarsono Darmosuwito, kesadarannya masih belum pulih," ujarnya.

Menurutnya, pelaku masih belum bisa banyak bicara. Saat ini, anggotanya melakukan penjagaan siang dan malam. "Masih dilakukan penjagaan pada pelaku, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.



Saat ditanyakan apakah pelaku mengidap gangguan jiwa, Albert mengatakan belum bisa mengatakan demikian. Namun menurut keterangan beberapa keluarganya, pelaku dikatakaan mengalami gangguan jiwa. "Kita belum tes kejiwaan pelaku untuk mengetahui itu, cuma rumor dari keluarganya bilang dia ada gangguan jiwa," tutupnya.

Salah seorang kerabat korban mengatakan, pelaku memang diduga memiliki gangguan kejiwaan. Hal ini diketahui karena pelaku baru saja diberhentikan dari tempatnya bekerja.

"Dia baru dipecat katanya, mungkin karena ada gangguan jiwa dia dipecat dari tempat kerja," ujar seorang kerabat korban, Minggu (6/10/2019) seusai pemakaman korban. (Baca: Bocah 2 Tahun Tewas Ditikam Sang Paman)

Menurutnya, pelaku ini sangat tidak beralasan melakukan hal tersebut pada bocah tak berdosa ini. Tidak ada alasan apa pun yang bisa diterima mengenai kejadian ini. "Apalah masalahnya, kenapa dia lakukan itu kalau tidak karena gila," ujarnya.

Dia berharap agar pihak Kepolisian dapat segera mencari tahu apa yang menjadi penyebab pelaku melakukan hal tersebut. "Mudah-mudahan Polisi bisa cepat ungkap apa alasan pelaku lakukan ini," tutupnya.

Sebelumnya, pada Jumat (4/10/2019) pukul 09.00 WIB, pelaku Dodi Pance Simamora (27) meminjam pisau ke tetangganya. Saat meminjam pisau itu, pelaku beralasan ingin mengambil sesuatu di kebun. Namun pada saat itu, pelaku tidak sendirian menuju kebunnya, dia membawa keponakannya Selin Hutagalung.

Saat tiba di kebun, pelaku membaringkan keponakannya. Sesaat kemudian pelaku menusukan pisau yang dipinjamnya sebanyak 3 kali ke bagian tubuh korban. Selanjutnya, pelaku berusaha melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melukai dirinya sendiri.

Warga yang melihat kejadian tersebut, sontak mengejar pelaku yang sempat lari ke kebun sekitar. Namun beberapa saat kemudian, warga berhasil mengamankan pelaku lalu diserahkan ke pihak Kepolisian.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak