Pilbup Bandung, Dadang-Ali Syakieb Komitmen Dukung Program Pendidikan Presiden Terpilih

Kamis, 29 Agustus 2024 - 20:18 WIB
loading...
Pilbup Bandung, Dadang-Ali...
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna dan Ali Syakieb, menegaskan komitmen mereka untuk mendukung penuh program pendidikan Presiden terpilih. Foto/Agi Ilman
A A A
KABUPATEN BANDUNG - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna dan Ali Syakieb, menegaskan komitmen mereka untuk mendukung penuh program pendidikan Presiden terpilih, Prabowo Subianto, jika mereka terpilih dalam Pilkada Kabupaten Bandung . Pernyataan ini disampaikan oleh Dadang Supriatna, yang juga merupakan petahana, sesaat setelah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung pada Kamis (29/8/2024) sore.

Dadang Supriatna mengungkapkan bahwa pemerintah Kabupaten Bandung saat ini fokus pada perbaikan fasilitas pendidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan akan terus mendukung kebijakan pendidikan di tingkat nasional. "Kita akan dukung sepenuhnya program pemerintah pusat di kepemimpinan yang akan datang, apalagi soal pendidikan," kata Dadang.

Lebih lanjut, Dadang menambahkan bahwa jika terpilih kembali, ia berencana memperkuat program pendidikan dengan memanfaatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang kini telah meningkat dari lebih 4 triliun menjadi 7 triliun. "Peningkatan kualitas SDM harus dimulai dari pendidikan. Dengan dukungan penuh terhadap fasilitas pendidikan, kita akan memastikan bahwa anak-anak kita mendapatkan bekal yang cukup untuk masa depan," ujarnya.



Pasangan Dadang-Ali secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, diiringi oleh dukungan dari enam partai politik utama, yaitu PKB, Nasdem, Demokrat, Gerindra, PAN, dan PDI-Perjuangan. Selain itu, delapan partai non-parlemen seperti PSI, PBB, Perindo, PKN, Partai Buruh, Partai Garuda, dan Gelora, turut mendukung pencalonan mereka.

Pendaftaran pasangan ini ke KPU diwarnai dengan keunikan, di mana mereka tiba dengan menggunakan ojek online (ojol) sekitar pukul 16.00 WIB, dan disambut dengan pertunjukan kesenian tradisional lengser yang meriah. Pendaftaran ini menjadi yang pertama sejak pembukaan pendaftaran pada 27 hingga 29 Agustus 2024.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)