Jelang Latihan Perdana, Pemain dan Offisial PSIS Jalani Tes Swab

Rabu, 26 Agustus 2020 - 13:40 WIB
loading...
Jelang Latihan Perdana, Pemain dan Offisial PSIS Jalani Tes Swab
Para pemain dan offisial PSIS Semarang menjalani tes swab sebagai syarat memenuhi protokol kesehatan sebelum latihan perdana, Rabu (26/8/2020). FOTO : SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - Para pemain dan official PSIS Semarang menjalani tes swab sebagai syarat memenuhi protokol kesehatan sebelum latihan perdana di tengah pandemi Covid-19. Ada sebanyak 65 orang yang terdiri dari jajaran manajemen, pemain lokal, satu pemain asing, pemain U-20, staff kepelatihan, staff medis, media officer, hingga petugas di mes mengikuti tes swab di Hall Kantor DPRD Kota Semarang, Rabu (26/8/20/2020).

Pelaksanaan tes swab PSIS difasilitasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sebagai salah satu wujud dukungan untuk Laskar Mahesa Jenar dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Usai pelaksanaan tes, Danur Rispriyanto yang mewakili manajemen PSIS menyampaikan terima kasihnya kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi beserta jajaran Pemkot Semarang yang telah memfasilitasi pemain dan official PSIS. (Baca: Timnas Indonesia Awali Pemusatan Latihan dengan Swab Test)

“Pertama kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pak Hendi (Hendrar Prihadi) selaku Walikota dan jajaran Pemkot, Dinkes yang selalu memberi support untuk PSIS. Tes swab merupakan salah satu syarat yang harus dilakukan oleh pemain PSIS sebelum latihan perdana untuk mencegah penularan Covid-19 di dalam tim,” jelas Danur.

Hasil tes swab untuk pemain dan official PSIS akan keluar pada Kamis (27/08/20) besok. Nantinya hasil tersebut sebagai acuan tim dokter untuk melakukan pemetaan dan pencegahan Covid-19 di dalam sebuah tim. (Baca: Tatap Liga 1, Skuat Persija Jalani Tes Swab)

Sementara itu, Pelatih Kepala PSIS Dragan Djukanovic berharap hasil tes swab kepada pemain dan official sesuai yang diharapkan bersama yakni negatif. “Saya juga mengucapkan terima kasih untuk Pemerintah Kota Semarang telah memberi dukungan. Kami semua berharap pandemi Covid-19 cepat selesai dan situasi segera membaik,” harap Dragan.

“Untuk tim PSIS, kami semua berharap hasil tes negatif supaya kami bisa segera melaksanakan latihan,” imbuhnya.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)