Minta Doa Maju Pilgub Kalteng, Agustiar Sabran Sujud dan Cium Kaki Ibunda

Kamis, 29 Agustus 2024 - 14:15 WIB
loading...
Minta Doa Maju Pilgub...
Cagub Kalteng Agustiar Sabran mencium kaki sang ibunda Hayanah sebelum berangkat mendaftar ke KPUD, Kamis (29/8/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALANGKA RAYA - Nuansa haru menyelimuti prosesi jelang pendaftaran calon gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustiar Sabran. Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) itu meminta doa restu kepada Sang Ibunda untuk maju Pilgub Kalteng .

Pantauan tim media, Agustiar melakukan proses sungkeman. Ia meminta sang ibunda Hayanah dan ibu mertuanya Ranye untuk melaksanakan doa bersama.

Diiringi dengan membaca Surat Al Fatihah dan Selawat, Agustiar terlihat mencium dan sujud di hadapan ibunda. Agustiar juga terlihat mencium kaki ibu mertua.

Terlihat di sana cawagub Kalteng Edy Pratowo dan keluarga. Dalam doanya Ibunda Agustiar berharap sang anak dan Edy mendapat keberkahan saat menjalani proses perjuangan di Pilgub Kalteng.

Menurut Agustiar, ibu adalah sosok yang selama ini menguatkannya. Ibu bagi Agustiar adalah sosok yang harus dihormati sampai kapanpun.

"Bagi saya sosok ibu itu adalah penguat, beliau yang menguatkan saya selama melangkah," kata Agustiar di Rumah Pemenangan Huma Betang di Jalan Antang No 2014-208, Palangkaraya, Kamis (29/8/2024).

Usai meminta restu dan doa, Agustiar langsung berangkat ke KPUD Kalteng bersama Edy Pratowo untuk melakukan pendaftaran. Keduanya kompak mengenakan kemeja putih.

Keberangkatan keduanya diiringi oleh ratusan lapisan masyarakat. Antusiasme masyarakat terlihat sangat besar mengantar Agustiar dan Edy.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2617 seconds (0.1#10.140)