Paslon dari Partai Perindo Melkiades Laka Lena dan Johny Asadoma Pendaftar Pertama ke KPU NTT

Rabu, 28 Agustus 2024 - 07:53 WIB
loading...
Paslon dari Partai Perindo...
Pasangan Melkiades Laka Lena dan Johny Asadoma, yang diusung Partai Perindo, resmi menjadi pasangan cagub-cawagub pertama yang mendaftarkan diri ke KPUD NTT. Foto/Royandi H/iNewsTV
A A A
KUPANG - Dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) 2024, pasangan Melkiades Laka Lena dan Johny Asadoma, yang diusung oleh Partai Perindo, resmi menjadi pasangan calon pertama yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT pada hari Selasa (27/8/2024). Pasangan ini mendapatkan dukungan kuat dari koalisi besar yang terdiri dari 11 partai politik.

Pasangan Melkiades dan Johny tidak hanya diusung oleh Partai Perindo, tetapi juga didukung oleh sejumlah partai besar seperti Partai Golkar, Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda, PKN, Partai Prima, Partai Gelora, Partai Demokrat, dan PPP. Dengan dukungan dari partai-partai tersebut, pasangan ini mengantongi total 36 kursi dari 65 kursi di DPRD NTT.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, menegaskan keyakinannya bahwa pasangan Melkiades Laka Lena dan Johny Asadoma akan mampu membawa NTT ke arah yang lebih baik. "Kami percaya, dengan visi dan misi yang selaras dengan Partai Perindo, pasangan ini dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat NTT," ujar Ferry dalam kesempatan tersebut.



Partai-partai pendukung ini menyatukan kekuatan besar untuk mendukung Melkiades dan Johny, dengan Golkar dan Gerindra masing-masing menyumbangkan 9 kursi, diikuti oleh Demokrat dengan 7 kursi, PAN 4 kursi, PSI 6 kursi, Perindo 1 kursi, dan dukungan non-seat dari Gelora, PPP, PKN, dan Prima.

Momen pendaftaran pasangan ini di KPU NTT menjadi sorotan, mengingat mereka adalah pasangan pertama yang secara resmi mendaftarkan diri, menandai dimulainya persaingan politik di wilayah tersebut. Dukungan yang luas dan solid ini menunjukkan kekuatan politik yang siap bersaing dalam pemilihan gubernur yang akan datang.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3505 seconds (0.1#10.140)