Pertahankan Juara Umum LKS SMK Nasional XXXII 2024, PJ Gubernur Jatim Beri Apresiasi

Selasa, 27 Agustus 2024 - 20:12 WIB
loading...
A A A
"Akan kami publish bahwa keberhasilan LKS 2024 harus diketahui khalayak bahwa benar adanya kualitas pendidikan Jatim sudah bagus. Ini bukti nyata karena kalian sudah membanggakan dinas pendidikan, guru, kepala sekolah dan orang tua," tuturnya.

Menurut Adhy, prestasi di bidang pendidikan di Jatim melalui komitmen yang direncanakan secara sungguh-sungguh. Salah satunya meletakkan dasar kebijakan peningkatan kualitas SDM bidang pendidikan melalui konsep Jatim cerdas.

Dalam 5 tahun, kata Adhy, anggaran di bidang pendidikan menjadi prioritas utama dengan mengasah ketrampilan para guru dan murid serta meningkatkan fasilitas sekolah agar berjalan lancar.

"Saya optimis prestasi ini mampu menjadi pelecut semangat bagi siswa siswi Jatim terus berprestasi di kancah nasional dan internasional. SMK bisa, SMK hebat," ujarnya.

Adhy mengatakan, keseriusan Pemprov Jatim mencapai target tersebut, diwujudkan oleh Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim melalui Training Center (TC). Proses TC dilakukan selama sebulan lebih, baik di sekolah maupun di Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI). Ini menjadi kunci keberhasilan Juara Umum diraih kembali.

"Target kami diawal bukan main-main. Mempertahankan Juara Umum. Tentu ini butuh perjuangan lebih dibanding meraih gelar juara. Ada tanggung jawab yang diemban siswa dan pendamping, ini juga butuh mental yang kuat dan Alhamdulillah anak-anak kita berhasil membuktikan itu," ucapnya.

Lebih lanjut, Adhy menambahkan, LKS Nasional merupakan ajang meningkatkan kompetensi dan prestasi siswa siswi SMK seluruh Indonesia untuk membuktikan kecakapannya. Ini tentu bukan hal mudah, sebab para siswa tidak hanya bertanding secara kompetensi dan skill, tapi juga butuh mental kuat.

"Sekali lagi, selamat atas prestasi yang kalian raih, pertahankan semangat berkompetisi yang ada dalam diri kalian. Tetap rendah hati untuk mau mengajarkan ilmu pendidikan kepada sesama," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih siswa siswa SMK Jatim.

"Kami merasa bangga kepada siswa siswi SMK hebat Jawa Timur. Apresiasi tertinggi bagi anak-anak atas kerja keras dan memperoleh hasil terbaik hingga kita ada di panggung megah ini dengan piala kemenangan sebagai juara umum LKSN 2024," terang Aries.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)