Kisah Menegangkan Letjen TNI (Purn) Agus Rohman Antar Segepok Uang dalam Misi Berbahaya ke Timor Timur

Minggu, 25 Agustus 2024 - 10:26 WIB
loading...
Kisah Menegangkan Letjen...
Letjen TNI (Purn) Agus Rohman pernah menjabat Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III. Foto/Dok Pribadi Agus Rohman
A A A
LETNAN JENDERAL (Letjen) TNI (Purn) Agus Rohman memiliki pengalaman menegangkan saat ditugaskan di daerah operasi Timor Timur yang sekarang menjadi Timor Leste pada tahun 1994.

Saat itu, Agus Rohman yang merupakan abituren Akademi Militer (Akmil) tahun 1988 masih berpangkat Lettu dan menjabat sebagai Kasi-4/Log Yonif Linud 330/Tri Dharma Kostrad.



Penugasan ke wiayah konflik di Timor Timur menjadi pengalamannya pertama kali penugasan ke medan operasi. Kala itu memang bukan di garis depan, namun bertugas di bagian logistik.

Dikutip dari buku biografi berjudul "Panglima dari Bandung Selatan, 88 Praktik Kepemimpinan Ala Mayjen TNI H Agus Rohman, S.I.P., M.I.P", Minggu (25/8/2024), Agus Rohman kala itu berperan untuk menyiapkan dan mendistribusikan segala kebutuhan logistik di garis depan.



Tentunya, hal itu merupakan tantangan bagi seorang perwira muda.

Hingga akhirnya datang perintah atasan untuk mengantar segepok uang ke wilayah Lospalos, Timor Timur.

"Kamu harus antar uang ini ke Lospalos," perintah Komandan Batalyon Infanteri L 330/TD kepada Lettu Inf Agus Rohman melalui radio racal.

Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)