Rem Blong, Truk Pasir Seruduk 3 Kendaraan di Temanggung Tewaskan 2 Orang

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 08:04 WIB
loading...
Rem Blong, Truk Pasir...
Petugas mengevakuasi korban tewas kecelakaan maut truk tronton bermuatan gula pasir di Desa Paponan, Kecamatan Parakan, Temanggung, Jawa Tengah. Foto: iNews TV/Didik Dono Hartono
A A A
TEMANGGUNG - Truk tronton bermuatan gula pasir mengalami rem blong di Desa Paponan, Kecamatan Parakan, Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (24/8/2024) dini hari. Alhasil, terjadi tabrakan beruntun yang melibatkan empat kendaraan tewaskan dua orang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk tronton yang dikemudikan oleh Aditya Putra, warga Cilacap, melaju dari arah Kledung menuju Temanggung. Saat tiba di lokasi kejadian, diduga rem truk tidak berfungsi, menyebabkan kendaraan besar itu kehilangan kendali.

Truk tronton tersebut kemudian menabrak sebuah sepeda motor, truk bermuatan singkong, dan sebuah mobil bak terbuka yang berada di depannya. Truk akhirnya berhenti dalam kondisi terbalik, menyebabkan kerusakan parah pada kendaraan-kendaraan tersebut.



Proses evakuasi terhadap korban berlangsung dramatis. Tim penyelamat membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mengevakuasi jasad korban termasuk kernet truk tronton Umar Sodikun, warga Cilacap, dan pengendara sepeda motor bernama Supriyanto.



”Keduanya dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Tri Afandi, Sabtu (24/8/2024).



Menurut dia, kecelakaan ini juga menyebabkan kerusakan berat pada sejumlah kendaraan yang berada di sebuah bengkel dekat lokasi kejadian. Tercatat lima mobil mengalami kerusakan parah akibat tertimpa muatan truk tronton.

Hingga saat ini, aparat dari Satlantas Polres Temanggung masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan yang tragis ini. Kejadian ini menambah daftar panjang insiden kecelakaan akibat rem blong yang sering terjadi di wilayah perbukitan.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)