alexametrics

Pesawat Kargo Rute Timika-Ilaga Hilang Kontak di Puncak Papua

loading...
Pesawat Kargo Rute Timika-Ilaga Hilang Kontak di Puncak Papua
Pesawat Twin Otter milik PT Carpendiem Aviasi Mandiri mengalami hilang kontak saat terbang dari Timika ke Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (18/9/2019). Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
Pesawat DHC-6 Twin Otter dengan registrasi PK-DC milik PT Carpendiem Aviasi Mandiri mengalami lost contact (hilang kontak) dalam rute penerbangan dari Timika, Kabupaten Mimika menuju Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (18/9/2019).

Pesawat tersebut membawa 4 crew termasuk pilot. Pesawat tersebut take off dari Bandara Mozes Kilangin Timika sekitar pukul 10.39 WIT dan diperkirakan mendarat di Bandara Ilaga pada pukul 11.29 WIT. Namun, hingga kini pesawat tersebut tak kunjung mendarat.

"Memang telah terjadi (lost contact) setelah dua setengah jam dari waktu yang harus dia landing di Ilaga," kata Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Yan S. Purba saat dikonfirmasi SINDOnews di Timika, Selasa (18/9/2019).



"Teman-teman dari Airnav sebagai pemandu lalulintas udara sudah mempublis bahwa pesawat Carpendiem dinyatakan lost contact," imbuhnya. (Baca juga: TNI Kerahkan Pesawat Intai Strategis untuk Cari Helikopter MI-17 di Papua)

Menurut Yan, dalam penerbangan pesawat tersebut dari Timika menuju Ilaga, tidak memuat penumpang, melainkan hanya memuat kargo.

"Jenis pesawatnya twin otter. Pesawatnya lagi muat kargo," ujarnya. (Baca juga: Tim SAR Akan Cari Heli MI-17 yang Hilang Kontak di Pegunungan Bintang Papua)
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak