Baznas RI Bagikan 7.800 Porsi Makanan Sajian Berkah Bergizi untuk Penyintas Kebakaran Manggarai

Selasa, 20 Agustus 2024 - 21:08 WIB
loading...
Baznas RI Bagikan 7.800...
Baznas melalui program Bank Makanan kembali mendistribusikan 7.800 paket makanan sajian berkah bergizi yang disediakan via layanan Dapur Umum Baznas untuk penyintas kebakaran di Manggarai, Jaksel
A A A
JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui program Bank Makanan kembali mendistribusikan 7.800 paket makanan sajian berkah bergizi yang disediakan melalui layanan Dapur Umum Baznas untuk para penyintas kebakaran di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan.

Program Bank Makanan merupakan salah satu upaya memberikan akses makanan sehat untuk orang yang kekurangan dan membutuhkan melalui pendekatan kolaboratif bekerja sama dengan berbagai pihak untuk membantu meringankan beban warga terdampak dengan menyediakan makanan bergizi dalam situasi darurat.

“Setiap harinya, layanan Dapur Umum Baznas menyediakan ribuan porsi makanan sajian berkah bergizi, yang mana pendistribusian ini diharapkan dapat membantu memenuhi gizi bagi para penyintas kebakaran di Manggarai,” ujar Pimpinan Baznas RI Saidah Sakwan dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa (20/8/2024).
Baznas RI Bagikan 7.800 Porsi Makanan Sajian Berkah Bergizi untuk Penyintas Kebakaran Manggarai


Saidah menambahkan, aksi ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Baznas dalam memastikan kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi, terutama dalam situasi krisis.

"Pendistribusian bantuan ini diharapkan dapat membantu para penyintas kebakaran di Manggarai dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka yang mendesak. Baznas akan terus berupaya memberikan bantuan yang diperlukan untuk masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Selain menyediakan paket sajian berkah bergizi, kata Saidah, Baznas juga menghadirkan layanan lainnya seperti mobil rescue, dapur umum, masjid darurat, dapur air, dan juga ambulans.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas uluran tangan dari donatur yang telah berbagi dengan masyarakat rentan yang membutuhkan bantuan. Semoga keberkahan selalu menyertai kita semua," ucapnya.

Menurut data tim Baznas Tanggap Bencana (BTB), kebakaran tersebut menghanguskan 683 bangunan dan berdampak pada 3.043 jiwa atau 1.050 kepala keluarga (KK). Saat ini, para korban mengungsi di lima lokasi pengungsian yang telah disediakan.

Baznas berharap dapat menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat yang terkena bencana, serta mengajak masyarakat luas untuk turut serta dalam upaya membantu sesama yang sedang menghadapi cobaan.
(ars)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)