Satlantas Polresta Barelang Kepri Pasang 20 CCTV

Kamis, 12 September 2019 - 09:29 WIB
Satlantas Polresta Barelang Kepri Pasang 20 CCTV
Satlantas Polresta Barelang Kepri Pasang 20 CCTV
A A A
BATAM - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Barelang, Kepulauan Riau memasang CCTV di 20 titik persimpangan jalan yang ada di Kota Batam . Pemasangan CCTV ini untuk mengatasi permasalahan lalulintas dan tindak kejahatan yang sering terjadi di jalan raya.

"20 CCTV ini terkoneksi langsung dengan Dinas Perhubungan Kota Batam, Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Batam," kata Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati, Rabu (11/9/2019).

Dijelaskannya, pemasangan CCTV di 20 titik jalan di Kota Batam tersebut, selain untuk memantau arus lalulintas di jalan raya, juga digunakan untuk memantau aktivitas masyarakat bila terjadi Lakalantas sebagai dasar bukti Satlantas Polresta Barelang. Selain itu juga memantau tindak kejahatan kejahatan yang terjadi di jalan raya.

"Jadi kalau ada Laliu lintas atau kejahatan jalanan bisa dilihat dari CCTV yang ada," ujarnya.

Menurutnya, 20 CCTV itu terpasang di hampir setiap simpang jalan yang ada di Kota Batam, seperti simpang Baloi, simpang Pelita, simpang Lubuk Baja, simpang Hotel Pasific dan simpang jalan di depan hotel Planet, simpang Fly Over, simpang Kepri Mall, simpang Sei Panas, simpang patung kuda, simpang jembatan pelita dan simpang Shoutlink.

"Ini titik yang dianggap rawan pelanggaran lalu lintas dan nanti mungkin akan ditambah titik lainnya," tutupnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3541 seconds (0.1#10.140)