Relawan Bakti BUMN di Pasuruan Hidupkan Budaya Lokal

Minggu, 18 Agustus 2024 - 15:57 WIB
loading...
A A A
Lebih dari itu, para relawan juga meresapi nilai-nilai tradisional yang terkandung dalam setiap motif batik Tengger, yang mencerminkan kearifan lokal dan identitas suku Tengger yang kaya akan warisan budaya.
Sebagai bentuk apresiasi lebih lanjut terhadap budaya lokal, para relawan turut belajar dan mendalami seni Tari Wahyuning Langit .

Kedua tarian ini mencerminkan keindahan dan kedalaman spiritualitas masyarakat Tengger, menjadi bukti betapa kayanya warisan budaya yang dimiliki oleh suku ini. Dengan mempelajari tarian ini, para relawan tidak hanya menghargai seni dan budaya lokal, tetapi juga turut berperan dalam pelestarian tradisi yang telah diwariskan secara turun-temurun.

Diketahui, PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) bersama PT Danareksa (Persero) terpilih sebagai Penanggung Jawab Utama (PiC) dan Penanggung Jawab Pendamping (Co-PiC) dalam Program Relawan Bakti BUMN Batch VI yang diselenggarakan di Desa Tosari, Pasuruan.

Program ini adalah bagian dari inisiatif kolaboratif BUMN yang bertujuan untuk mengimplementasikan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bagi masyarakat Indonesia. Program Relawan Bakti BUMN Batch VI ini diikuti oleh 10 relawan BUMN yang telah melalui seleksi ketat.

“Kami sangat mendukung program Relawan Bakti BUMN ini karena sejalan dengan komitmen SIER untuk terus berkontribusi pada pembangunan sosial dan lingkungan yang berkelanjutan,” kata Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono
(hri)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)