alexametrics

Warga Papua Meriahkan Karnaval Hari Jadi Ke-521 Kabupaten Kuningan

loading...
Warga Papua Meriahkan Karnaval Hari Jadi Ke-521 Kabupaten Kuningan
Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar karnaval untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-521 Kabupaten Kuningan di Jalan Siliwangi, Jumat (6/9/2019). iNewsTV/Toiskandar
A+ A-
KUNINGAN - Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar karnaval untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-521 Kabupaten Kuningan di Jalan Siliwangi, Jumat (6/9/2019). Peserta karnaval dari berbagai intansi, pelajar, masyarakat, hingga mahasiswa Papua.

Pawai mulai dari depan Kantor Bupati Kuningan sampai Taman Kota dengan berjalan kaki sejauh satu kilometer. Para peserta memakai kostum khas dan menampilkan atraksi masing-masing.
Warga Papua Meriahkan Karnaval Hari Jadi Ke-521 Kabupaten Kuningan

Warga pun antusias menyaksikan pawai karnaval di bawah cuaca terik. Pawai alegoris mulai dari pementasan kesenian sunda, drum band, tari-tarian, dan kesenian yang ditampilkan di Depan Bupati Kuningan Acep Purnama serta pejabat lainnya.

Salah satu peserta pawai karnaval, yakni sejumlah mahasiswa Papua yang tinggal di Kuningan. Mereka menampilkan tarian khas Papua.



Seorang warga berharap event seperti ini bisa dijadikan terobosan baru guna meningkatkan pariwisata karena menampilkan berbagai kesenian. Dia berharap pemerintah pusat agar kejadian di Papua tidak terulang lagi karena bisa memecah persatuan antar warga Indonesia.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak