Lestarikan Budaya, Kaum Muda Ganjar Gowa Pelatihan Tari dan Musik

Rabu, 21 Juni 2023 - 14:04 WIB
loading...
Lestarikan Budaya, Kaum Muda Ganjar Gowa Pelatihan Tari dan Musik
Relawan Gerakan Pemuda dan Gerakan Perempuan Gowa menggelar pelatihan seni tari dan musik, Rabu (21/6/2023). Kegiatan ini untuk pelestarian budaya, terutama budaya Bugis. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GOWA - Relawan Gerakan Pemuda dan Gerakan Perempuan Gowa menggelar pelatihan seni tari dan musik. Kegiatan ini untuk pelestarian budaya, terutama Bugis.

Kegiatan ini dipilih karena saat ini minat kalangan muda terhadap tari dan seni musik sangat kurang. Dalam kegiatan kali ini para pemuda dan pemudi mempelajari tari paduppa yang diiringi oleh alat musik gendang, suling, dan kecapi.

”Setelah kegiatan ini mudah-mudahan pemuda pemudi dapat mencintai tari dan seni musik asal daerahnya dan melestarikannya,” kata Korwil Gerakan Pemuda Gowa, Daeng Bella di Desa Tanakaraeng, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Rabu (20/6/2023).

Respons para peserta pada kegiatan ini sekaligus tentang sosok Ganjar Pranowo sangat bagus. Ini karena Ganjar merupakan salah satu tokoh yang masih condong terhadap kelestarian seni dan budaya. “Karena di era moderenisasi ini masih terdapat tokoh yang tertarik dan condong kepada seni budaya,” ujarnya.

Salah satu peserta Almi Salam menilai kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pemuda pemudi. Lewat kegiatan ini, Almi mengaku mendapat banyak ilmu terkait seni yang ke depannya harus dilestarikan.

Menanggapi Ganjar, Almi mengaku banyak terinspirasi dari sosok berambut putih tersebut. Salah satunya soal kelestarian adat. “Selama ini saya lihat beliau sangat menghormati adat dan ingin melestarikan adat yang ada di negara kita. Dari segi kepemimpinan, selama ini beliau juga orangnya tegas, baik, berwibawa, dan berkharisma,” ujarnya.

Dia pun berharap, jika Ganjar terpilih menjadi Presiden 2024 dapat melanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi “Semoga di 2024, jika Pak Ganjar terpilih dapat memberikan warna baru juga bagi Indonesia,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)