Viral Wajah Warga Sukabumi Mirip Dedi Mulyadi, Jadi Incaran Swafoto

Senin, 12 Agustus 2024 - 11:52 WIB
loading...
Viral Wajah Warga Sukabumi...
M Jamaludin Yusuf miliki wajah mirip Dedi Mulyadi kerap jadi incaran Swafoto warga Sukabumi. Foto: SINDOnews/Ilham Nugraha
A A A
SUKABUMI - M Jamaludin Yusuf, atau yang akrab disapa Ki Umbara, wajahnya mirip dengan politisi senior Jawa Barat, dan kerap mendapatkan sorotan publik.Pria asal Desa Gunung Tanjung, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi ini dikenal dengan julukan Dedi Mulyadi KW.

“Saya tidak pernah mendeklarasikan diri sebagai mirip Dedi Mulyadi, tapi kenyataannya banyak orang yang menyebut saya begitu. Setiap kali ada acara, pasti banyak yang bilang mirip dan meminta untuk berfoto bersama,” kata Jamaludin, Senin (12/8/2024).

Menariknya, Jamaludin sendiri mengaku mengagumi sosok Dedi Mulyadi. Terlebih setelah Dedi resmi mendapat dukungan dari Partai Golkar untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat.



Sebagai bagian dari komunitas Solidaritas Militan Dedi Mulyadi (Solmet SKDM), Jamaludin menyatakan dukungannya pada Dedi dalam perhelatan politik yang akan datang.

“Saya memang terlibat dalam barisan relawan Pak Iyos Somantri untuk Pilbup Sukabumi, tapi untuk Pilgub Jabar, saya dukung penuh Kang Dedi Mulyadi,” jelasnya.

Di luar kesibukannya dalam dunia politik, Jamaludin adalah seorang pensiunan pegawai negeri sipil yang kini aktif dalam berbagai organisasi. Salah satunya adalah Himpunan Putra-Putri Angkatan Darat (HIPAKAD), serta belasan organisasi lainnya.

“Saya aktif di himpunan putra-putri angkatan darat, ada belasan organisasi saya ikuti. Saat ini di musim politik saya lebih banyak bergerak bersama barisan relawan Pak Iyos,” tuturnya.

Selain itu, Jamaludin juga dikenal sebagai tokoh masyarakat yang peduli terhadap pelestarian budaya dan tradisi. Selama 15 tahun terakhir, ia mengabdi sebagai warga kampung adat, berperan dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai leluhur di desanya.

Meskipun popularitasnya sebagai Dedi Mulyadi KW cukup besar, Jamaludin tetap rendah hati dan fokus pada pengabdiannya terhadap masyarakat serta peran aktifnya dalam dunia politik dan sosial.

“Saya asli warga kampung adat dan mengabdi sudah selama 15 tahun,” tandasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)