Bentuk Generasi Penerus yang Unggul Melalui Perubahan

Senin, 26 Agustus 2019 - 13:32 WIB
Bentuk Generasi Penerus yang Unggul Melalui Perubahan
Bentuk Generasi Penerus yang Unggul Melalui Perubahan
A A A
TANJUNGPINANG - Dewan Pengurus Cabang Generasi Muda Desa Nusantara (Gema Desantara) menggelar Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba dengan Tema "Pemuda Desa Bebas Narkoba" yang diselenggarakan di Gedung Asrama Haji, Tanjungpinang, Minggu, (25/8/2019).

Kegiatan Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari pelajar/siswa sebanyak 120 orang dan peserta mahasiswa/pemuda sebanyak 130 orang se-KotaTanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul dalam sambutannya mengapresiasi dengan terlaksananya kegiatan pelatihan kader pemuda Anti narkoba ini, dalam tujuan membentuk generasi-generasi penerus yang unggul jauh dari narkoba demi bangsa dan negara Indonesia yang lebih baik.

"Saya harapkan di dalam mengharungi bahtera kehidupan kedepannya sebagai pelajar, pemuda dan sebagai generasi penerus bangsa harus tahu arah dan tujuan negara, oleh karena itu melalui pelatihan ini dapat membentuk tekat yang kuat dan kemauan yang benar-benar berkomitmen menjadi generasi penerus yang berasaskan Pancasila, untuk terus mengisi pembangunan dan visi misi Kota Tanjungpinang yang maju, berbudaya, sejahtera dalam harmoni masyarakat Madani," ucap Syahrul.

Asisten Deputi Kementerian Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Redemtus Alfredo Sani Fenat, dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, adapun pelatihan kader pemuda Anti narkoba sudah di mulai sejak tahun 2016 yang sudah dilaksanakan di 14 provinsi dan kabupaten/kota oleh pemerintah pusat khususnya Kemenpora, dan bidang lainnya seperti, BNN, Kemensos, Kemendagri, dan sebagainya.

"Adapun yang merupakan salah satu pertimbangan penting dari pemerintah dalam hal ini, Mendagri menetapkan dan menerbitkan peraturan Permendagri No. 12 tahun 2019, tentang fasilitasi P4GN, yang di amanatkan agar penyelenggaraannya mencakup sampai ke daerah, tingkat kota/kab, kecamatan, lurah, hingga ke desa," tutup Alfredo.

Diakhir acara ditutup dengan Penyerahan Plakat oleh Redemtus Alfredo Sani Fenat kepada Walikota Tanjungpinang sebagai kenang-kenangan dari Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan RI.

Di dalam kegiatan acara tersebut turut dihadiri, Asisten Deputi Bidang Pembangunan Wawasan Pemuda Kemenpora, Arifin Majid, Sekjen Gema Desantara, Asep SB Ali, Ketua DPC Gema Desantara, Syamsuddin Harahap, Perwakilan BNN Pusat, Hani Hendrani, Staf Ahli, Kadispora Kota Tanjungpinang, Kadis Pendidikan Kota Tanjungpinang, BNN Kota Tanjungpinang, para undangan dan peserta pelatihan.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5294 seconds (0.1#10.140)