PKS Buka Poros Baru di Selayar, Kandidat Pasangan Sudah Dikantongi

Sabtu, 02 Mei 2020 - 07:35 WIB
loading...
PKS Buka Poros Baru di Selayar, Kandidat Pasangan Sudah Dikantongi
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana membuka poros baru pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kepulauan Selayar. Foto : SINDOnews/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana membuka poros baru pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kepulauan Selayar. Ketua DPD PKS Kepulauan Selayar, Arfianto bahkan mengaku telah memiliki kandidat pasangan untuk ikut bertarung di Pilkadan Kepulauan Selayar.

"Sudah ada sebenarnya yang diancang-ancang. Tapi tidak etis jika diungkapkan di sini. Apalagi tahapan Pilkada juga ditunda," kata Anto sapaannya saat dihubungi, SINDOnews.

Anto mengatakan, pihaknya juga telah membangun komunikasi dengan sejumlah partai yang belum menentukan arah dukungan. Seperti Gerindra, Demokrat dan PAN. "Komunikasi kami sangat baik dengan mereka. Cuma karena adanya wabah Covid-19 ini, makanya untuk sementara proses terhenti di Selayar," tambahnya.

Baca Juga : Gerindra Ingin Arsyad Kasmar dan Rahmat Laguni Bersaing Terbuka

Mantan legislator DPRD Kepulauan Selayar ini punya keyakinan, Pilkada di Tana Doang akan diikuti oleh banyak Paslon. Dia juga optimis, konstalasi politik juga akan berpengaruh pascawabah virus korona ini.

"Pilkada kan diundur dari September ke Desember. Kalau pun jadwalnya menyeberang ke tahun depan (2021), maka konstalasi politik yang terbangun akan berubah," sebutnya.

Dia selanjtnya optimistis, partai yang telah mengeluarkan rekomendasi sekalipun belum tentu bertahan hingga di Pilkada. "Maka dari itu, kami yakin lah bisa maju di Pilkada nanti," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPW PKS Sulsel, Sri Rahmi menuturkan partainya memang memberi prioritas lebih kepada kader yang mau maju. Sehingga Anto punya jalan mulus untuk mengendarai partainya di Pilkada Kepulauan Selayar.

"Kami tentu mengutamakan kader yang mau maju. Tidak mungkin kita serahkan partai kita ke orang lain, sementara ada kader yang membutuhkan," jelas legislator DPRD Sulsel ini beberapa waktu lalu.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)