Menkes Serahkan Mobil Laboratorium PCR COVID-19 untuk Sulut

Selasa, 25 Agustus 2020 - 09:45 WIB
loading...
Menkes Serahkan Mobil Laboratorium PCR COVID-19 untuk Sulut
Menkes Terawan Agus Putranto menyerahkan bantuan mobil laboratorium PCR Penanganan COVID-19 kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di halaman Bandara Sam Ratulangi, Manado, Selasa (25/8/2020). Foto/Ist
A A A
MANADO - Menteri Kesehatan ( Menkes ) Terawan Agus Putranto menyerahkan bantuan mobil laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) Penanganan COVID-19 kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Bantuan ini diterima secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut di halaman Bandara Sam Ratulangi, Manado, Selasa (25/8/2020). (Baca juga: Calon Penerima BSU di Sulawesi Utara Bisa Cek Sendiri Datanya)

Menkes menyerahkan bantuan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sulut Debby Kalalo, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa serta para pejabat terkait. (Baca juga: Ini Sosok Oknum Pegawai Kemenhub Bali Pembawa 3 Kg Sabu)

Seusai penyerahan kunci mobil laboratorium PCR, Olly Dondokambey mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian dan kepedulian pemerintah pusat terhadap maayarakat di Sulawesi Utara. "Ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah pusat bagi Sulawesi Utara yang sangat besar," kata Olly kepada wartawan.

Olly meyakini dengan adanya bantuan mobil laboratorium PCR penanganan COVID-19 ini maka penyebaran COVID-19 di wilayahnya akan bisa semakin diminalisir. Sebab, daerah-daerah yang dicurigai sebagai area penyebaran baru pandemi virus Corona dapat lebih dahulu terdeteksi untuk segera diambil tindakan penanganannya.

"Kita bisa melihat secara langsung hari ini bantuan mobil laboratorium PCR untuk penanganan COVID-19 ini. Sehingga akan bisa kita ketahui apabila ada kabupaten/kota yang dianggap mencurigakan dari penyebaran COVID-19," tegas Olly.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)