Teladan Generasi Muda, Rektor UTM: Khofifah Contoh Sukses Pemimpin from Zero to Hero

Selasa, 06 Agustus 2024 - 14:17 WIB
loading...
Teladan Generasi Muda,...
Khofifah Indar Parawangsa menghadiri perayaan puncak Dies Natalis ke-23 UTM, Bangkalan, Senin (5/8/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANGKALAN - Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa menjadi figur pemimpin yang layak diteladani kalangan generasi muda. Kepemimpinan Khofifah begitu dinanti lantaran banyak menghadirkan dampak positif besar membantu banyak masyarakat.

Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Dr Safi' mengatakan Khofifah telah banyak memberikan motivasi luar biasa. Terutama dalam membangkitkan semangat kawula muda untuk terus berkontribusi dan bekerja keras hadapi tantangan dalam menggapai impian.

"Hari ini kita mengundang Bu Khofifah tidak hanya sekadar memberi materi, tapi juga sebagai contoh untuk memotivasi mahasiswa bahwa berangkat dari titik nol bukan sesuatu yang mustahil untuk mencapai kesuksesan," kata Safi' pada perayaan puncak Dies Natalis ke-23 UTM, Senin (5/8/2024).

Menurutnya, perjalanan Khofifah bisa sampai menjadi gubernur Jatim adalah perjuangan yang panjang. Safi' melihat, Khofifah merupakan tokoh yang sama-sama memulai semuanya dari titik terendah.

Itu diharapkan Safi' bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa baru UTM untuk selalu berjuang dalam mencapai cita-cita. Sebabnya, Khofifah sangat layak dijadikan sebagai figur yang paling inspiratif bagi masyarakat Jatim.

"Saya kira luar biasa pengaruhnya, kedatangan Bu Khofifah, pertama untuk memotivasi dan melahirkan semangat dari para mahasiswa baru untuk bisa mencontoh dan mentauladani kesuksesan seorang Ibu Khofifah," ujarnya.

Terlebih, Safi' menilai Khofifah sangat kompleks dalam memberikan motivasi kepada generasi muda. Ia melihat, Khofifah tidak hanya mengajak generasi muda untuk membangun jaringan di dalam negeri, melainkan juga sampai ke internasional.

"Inspirasi dan motivasi melalui materi yang beliau sampaikan itu kan luar biasa. Jadi mengajarkan kita tidak hanya membangun komunitas kita di lokal masing-masing tapi juga mengajak kita ikut dalam percaturan global melalui disiplin ilmu yang kita tekuni sesuai dengan bidangnya masing-masing," imbuhnya.

Sebelumnya, Khofifah dalam sambutannya mengajak mahasiswa baru di UTM untuk terus berkarya dan berinovasi. Khofifah menekankan kepada generasi muda tentang pentingnya menjaga kreativitas dan pikiran terbuka.

Sebab menurut Khofifah, ke depannya generasi muda akan menghadapi tantangan yang benar-benar serius. Hal itu dibutuhkan inovasi serta kreativitas yang mumpuni dan telah dirawat sejak dini.

"Untuk semua mahasiswa baru, kompetisinya adalah kreativitas kita, imajinasi kita, proses pembelajaran kita, dan proses independent thingking (berpikir secara independen)," katanya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)