alexametrics

KM Blue Vin 05 Mati Mesin di Pulau Lembeh, Basarnas Lakukan Pencarian

loading...
KM Blue Vin 05 Mati Mesin di Pulau Lembeh, Basarnas Lakukan Pencarian
Basarnas Manado kini tengah berusaha melakukan pencarian atas laporan KM. Blue Vin 05 yang mengalami mati mesin di Perairan Pulau Lembeh. SINDOnews/Cahya
A+ A-
BITUNG - Basarnas Manado kini tengah berusaha melakukan pencarian atas laporan KM. Blue Vin 05 yang mengalami mati mesin di Perairan Pulau Lembeh.

Pihaknya menerima laporan pukul 10.35 WITA. Berdasarkan informasi, kapal motor berwarna putih orange, dengan mesin 6 GT dan lebar 4 meter serta panjang 17 meter dengan awak kapal 3 orang.

"Terkait nama-nama korban sedang dikoonfirmasi ke pemilik kapal. Saat ini kami sedang operasi pencarian," kata Humas SAR Manado, Feri Ari Yanto, Rabu (14/08/2019).



Dijelaskan, kronologis kejadian awalnya KM. Blue Vin 05 telah kembali dari melaut namun sebelum sampai daratan kapal mengalami mati mesin di perairan Pulau Lembeh. Selanjutnya 2 awak kapal dengan menggunakan perahu pakura menuju daratan untuk mengambil spare part namun begitu kembali ke lokasi kapal, KM. Blue Vin 05 sudah tidak pada posisinya.

Setelah menerima laporan, pada pukul 10.50 WITA kepala kantor Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Gede Darmada memerintahkan anggotanya untuk berkoordinasi dengan SROP Bitung.

"Pukul 11.00 WITA 1 (satu) Tim Rescue dengan menggunakan Rigid Inflateble Boat (RIB) dari dermaga Munte Likupang kemudian bergerak menuju area pencarian," jelas Feri.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak