alexametrics

Warga Muara Siau Jambi Resah dengan Penampakan Harimau Sumatera

loading...
Warga Muara Siau Jambi Resah dengan Penampakan Harimau Sumatera
Warga Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin, Jambi saat ini mulai ketakutan dengan munculnya harimau sumatera di wilayah mereka. Foto Ilustrasi Harimau Bancah/SINDOnews
A+ A-
MERANGIN - Warga Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin, Jambi saat ini mulai ketakutan dengan munculnya harimau sumatera. Karena warga yang melintas dari Desa Lubuk Beringin menuju Pasar Muara Siau, kerap kali bertemu dengan si raja hutan tersebut.

Penemuan harimau sumatra ini dibenarkan salah satu warga Lubuk Beringin Zarkasih, dan mengaku melihat harimau saat dalam perjalanan menuju Pasar Siau, pada Minggu lalu 11 Agustus 2019.

"Iya, banyak warga yang bertemu harimau sumatera ini, bahkan saya sendiri juga bertemu saat dia menyeberangi jalan, untung saya pakai Mobil, kalau tidak entah apa yang terjadi," ungkap Zarkasih.



Atas kejadian tersebut, jelas Zarkasih, tentu membuat warga ketakutan untuk pergi ke kebun. Pasalnya, beberapa tahun lalu warga setempat pernah diterkam harimau, beruntung masih selamat.

"Semakin takut dengan harimau, ada juga warga kita yang mengangkat motornya kedalam mobil, demi keselamatan. Karena beberapa tahun lalu, warga kita pernah kejadian dicakar harimau di kebun dan beruntung dia pintar memanjat pohon, bahkan korban sempat dilarikan ke rumah sakit," terangnya.

Warga berharap dengan pihak Wilayah I Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi, untuk turun ke lokasi dan menyisir kawasan jalan lintas yang memang dikelilingi hutan ini. "Kita takut kehadiran harimau ini akan memakan korban," katanya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Muara Siau, Iptu Echo Sitorus, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. "Informasinya memang ada, dan sekarang kami berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan BKSDA," ujar Kapolsek.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak