Viral Guru Diduga Aniaya Siswa SMKN di Malang, Polisi dan Dinsos Turun Tangan

Senin, 05 Agustus 2024 - 13:57 WIB
loading...
Viral Guru Diduga Aniaya...
Kepolisian turun tangan menyelidiki video viral dugaan penganiayaan guru SMKN di Kota Malang ke muridnya. Foto/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Kepolisian turun tangan menyelidiki video viral dugaan penganiayaan guru SMKN di Kota Malang ke muridnya. Tim dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Malang Kota mendatangi sekolah.

Dipimpin oleh Kepala Unit (Kanit) PPA Iptu Khusnul Khatimah, tim kepolisian langsung masuk ke sekolah yang berada di Jalan Pahlawan, Kelurahan Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Senin (5/8/2024). Polisi juga bertemu dengan terduga guru berinisial AK dan siswa berinisial R, yang diduga menjadi korban penganiayaan.

Iptu Khusnul Khatimah menyatakan, pihaknya menindaklanjuti laporan dan viralnya dugaan penganiayaan oleh terduga guru di SMKN 12 Kota Malang. Pihaknya bersama perwakilan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang, telah bertemu dengan keluarga siswa berinisial R, kelas XI Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan terduga guru tersebut.



“Alhamdulillah pagi ini dari pihak keluarga, gurunya, dan korban juga datang, alhamdulillah sudah damai. Dari keluarga juga memaafkan dari gurunya juga minta maaf," ucap Khusnul Khatimah, ditemui wartawan di SMKN 12 Kota Malang.

Menurut Iptu Khusnul Khatimah, apa yang dilakukan oleh guru berinisial AK murni karena tindakan melakukan pendisiplinan, tapi ada unsur berlebihan. Oleh karena itu, secara resmi pihak sekolah dan dinas pendidikan (disdik) juga disebut sudah memberikan sanksi kepada AK, guru agama Islam.

“Dari (terduga) guru juga ada sanksi ya, dari dinas nanti kita juga sampaikan ke dinas, intinya dari kedua belah pihak sudah sepakat," ucapnya.

Dari pengamatan kepolisian juga tak ada luka berarti yang dialami oleh R, tapi untuk penanganan psikologis ke anak berinisial R itu akan ditindaklanjuti oleh dinas sosial. Sebab secara kondisi fisik R juga sudah bersekolah seperti biasa pasca peristiwa yang dialaminya pada Rabu (31/7/2024).

"Sejauh ini baik-baik saja kondisinya, hari ini juga masuk," ujarnya.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)