alexametrics

Mobil Pengangkut BBM Terbakar di Jalur Pantura Cirebon, Kemacetan Sampai 5 Km

loading...
Mobil Pengangkut BBM Terbakar di Jalur Pantura Cirebon, Kemacetan Sampai 5 Km
Mobil tangki bermuatan bahan bakar minyak (BBM) milik pertamina terbakar di ruas Jalur Pantura Tegal Karang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (10/8/2019) pagi. iNewsTV/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Mobil tangki bermuatan bahan bakar minyak (BBM) milik pertamina terbakar di ruas Jalur Pantura Tegal Karang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (10/8/2019) pagi. Kebakaran dipicu dari pecah ban belakang yang menimbulkan percikan api dan menyambar tangki BBM.

Api dengan cepat membakar bagian belakang mobil tangki bbm Pertamina Balongan yang hendak mengisi pasokan BBM di stasiun BBM Tol Cipali. Akibat kebakaran tersebut, arus lalu lintas di Jalur Pantura Tegal Karang macet hingga lima kilometer.

“Insiden kebakaran ini terjadi saat mobil yang sedang melaju dengan kecepatan rendah. Tiba-tiba ban belakang mobil tangki BBM pecah dan menimbulkan percikan api yang membakar habis bagian belakang mobil,” kata Dani, sopir mobil tangki BBM Pertamina.



Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi langsung berusaha memadamkan kobaran api. Saat pemadaman, petugas pemadam kebakaran mengalami kesulitan karena sumber api berada di dekat tangki bbm muatan 24.000 liter yang dikhawatirkan meledak.

“Api baru bisa dipadamkan setelah 30 menit,” kata Abdurokhim, Danru Damkar Palimanan Kabupaten Cirebon. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kebakaran mobil tangki BBM menyebabkan kemacetan panjang hingga lima kilometer di Jalur Pantura Tegal Karang, Cirebon.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak