alexametrics

Ditresnarkoba Polda Kepri Amankan 2 Kg Sabu dan 18 Butir Ekstasi

loading...
Ditresnarkoba Polda Kepri Amankan 2 Kg Sabu dan 18 Butir Ekstasi
Barang bukti narkoba jenis sabu 2 kg beserta 18 butir ekstasi diamankan polisi. Foto/Dicky Sigit Rakasiwi
A+ A-
BATAM - Jajaran Subdit ISI Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kepulauan Riau (Kepri) mengamankan 2 Kg sabu dan 18 butir ekstasi pada Minggu (4/8/2019) pagi.

"Minggu (4/8/2019) sekitar pukul 08.00 WIB personel Subdit II yang dipimpin AKBP Rama Pattara, telah mengamankan 2 kg sabu dan 18 butir ekstasi beserta 2 orang laki-laki WNI diduga sebagai kurir sabu antarkabupaten dan antarprovinsi," ungkap Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Kepri Kombes Pol K Yani Sudarto, Rabu (7/8/2019).

Penangkapan ini berlangsung di pelabuhan penyeberangan Kapal Fery Roro di Punggur, Batam. Saat itu Subdit II Ditresnarkoba Polda Kepri bekerja sama dengan anggota KKP dan anggota Lantas.



"Kedua tersangka yakni RK pekerjaan swasta dan FR pekerjaannya sopir," ujarnya.

Penangkapan dilakukan saat mobil Toyota Avanza antrean masuk kapal fery atau roro penyeberangan Batam-Bintan pada Sabtu (3/8/2019) sekitar pukul 15.30 WIB. Personel Subdit ll Ditresnarkoba Polda Kepri mendapat informasi bahwa ada kurir narkoba yang biasa membawa sabu melalui pelabuhan Fery Roro dengan menggunakan mobil.

"Berdasarkan laporan itu segera dilanjutkan dengan profile serta survailance oleh anggota," ujarnya.

Pada pagi hari Minggu (4/8) pukul 08.00 personel Subdit ll bekerja sama dengan personel KKP dan Lantas di Punggur melakukan penggeledahan. Ditemukan 1 bungkus plastik putih berisi kristal bening sabu dan satu bungkus plastik kopi mix warna kuning berisi 1 bungkus kristal bening sabu.

"Ada juga satu bungkus rokok ditemukan di pintu kendaraan. Dan ada 8 butir ekstasi dan di dalam tas, ada 10 butir ekstasi dan bungkusan bungkusan kecil berupa sabu," ujarnya.

Saat ini kedua tersangka menjalani pemeriksaan intensif di Ditresnarkoba Polda Kepri guna pengembangan lebih lanjut.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak