Penampakan Bahan Peledak dan 2 Kotak Besar yang Disita dari Rumah Terduga Teroris di Kota Batu

Kamis, 01 Agustus 2024 - 16:12 WIB
loading...
A A A
"Tadi pagi sekitar pukul 07.00 ya Tim report juga sudah bekerja melakukan pencarian, dan pengumpulan barang bukti sesuai dengan SOP. Kemudian yang ketiga tim inafis dan penyidik melakukan inventarisasi barang bukti yang ada di TKP," kata Dirmanto, usai olah TKP di Kota Batu.

Sejumlah barang bukti disebut Dirmanto diamankan oleh tim, termasuk tim juga mengambil sidik jari dan DNA untuk penyelidikan lebih lanjut.

Namun, dia tak merinci detail terkait barang bukti yang dibawa dan jaringan mana yang diamankan oleh tim Densus 88 Mabes Polri.

"Kami sampaikan di sini yang beberapa temuan yang bisa kami sampaikan ya, karena tidak bisa kami sampaikan semuanya," tuturnya.

Menurutnya, di lokasi rumah ditemukan beberapa bahan kimia yang digunakan sebagai bahan pembuat peledak, hingga pembungkus bom.

"Di TKP juga ditemukan yang kedua peralatan pembuatan handak, ini ada di situ. Kemudian yang ketiga yang ditemukan di TKP itu casing bom, ini ya mungkin beberapa temuan-temuan dan beberapa kegiatan di TKP," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, tim Densus 88 Mabes Polri mengamankan terduga teroris pada sebuah rumah di Perumahan Bunga Tanjung RT 8 RW 1, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Rabu (31/7/2024).

Kepolisian sendiri melakukan penggeledahan di lokasi rumah di Perumahan Bunga Tanjung, Kota Batu. Beberapa barang bukti disebut dicari oleh tim Densus 88 Mabes Polri.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)