Kekejaman Anggota OPM Bantai Warga dan Bakar Truk di Yahukimo

Kamis, 01 Agustus 2024 - 14:19 WIB
loading...
Kekejaman Anggota OPM...
Kelompok kriminal bersenjata (KKB) membantai warga di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Akibatnya seorang warga tewas dengan penuh luka pada Rabu 31 Juli 2024, pukul 13.30 WIT. Foto/Ist
A A A
YAHUKIMO - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) membantai warga di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Akibatnya seorang warga tewas dengan penuh luka pada Rabu 31 Juli 2024, pukul 13.30 WIT.

Kekejaman Anggota OPM Bantai Warga dan Bakar Truk di Yahukimo


Selain membunuh, KKB atau juga sering disebut Organisasi Papua Merdeka (OPM) juga membakar 1 unit truk. Sopir truk ditemukan tewas, sedangkan 13 penumpang truk belum diketahui nasibnya.



Kepala Operasi Damai Cartenz 2024, Brigjen Pol Faizal Ramadhani saat dikofirmasi mengatakan, serangan tersebut terjadi di Jalan menuju Kampung Masi, Yahukimo.

“Telah terjadi pembunuhan terhadap warga sipil dan pembakaran 1 unit truk di Yahukimo yang dilakukan oleh KKB wilayah Yahukimo,” kata Faizal Ramadhani dalam keterangannya, Kamis (1/8/2024).



Berdasarkan hasil indentifikasi diketahui identitas korban, yakni Abdul Muzakir yang berkerja sebagai supir truk dengan beralamat di Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Yahukimo.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024, Kombes Pol Bayu Suseno menambahkan bahwa serangan terjadi saat korban Abdul Muzakir sedang mengendarai truk dalam perjalanan menuju Kampung Masi untuk mengambil kayu.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)