Kisah Anak Pedagang Plastik Raih Gelar Sarjana Metalurgi ITB dengan IPK 3,99

Selasa, 30 Juli 2024 - 17:49 WIB
loading...
A A A
Saat ini usia Zaky baru 20 tahun dan sudah meraih gelar Sarjana Teknik di bidang Metalurgi. Dia menyelesaikan sidang skripsinya dan dinyatakan lulus dengan IPK 3,99 dan akan wisuda pada Oktober 2024 di Bandung.

Diketahui kisah Zaky viral di media sosial setelah video saat melakukan presentasi kepada dosen pengujinya di kampus ITB Bandung yang diunggah oleh dosen pembimbingnya Imam Santoso. Video Zaky yang fasih berbahasa inggris saat presentasi tersebut langsung viral di media sosial karena merupakan anak seorang pedagang plastik di Pasar Lebak, Kecamatan Teras, Boyolali.
Kisah Anak Pedagang Plastik Raih Gelar Sarjana Metalurgi ITB dengan IPK 3,99


Menurut sang ayah, Sidik Purnomo, tidak ada kiat khusus dalam mendidik Zaky. Dia hanya menerapkan pendidikan agama dan disiplin dalam membagi waktu.

Saat duduk di SMP, Zaky juga sering menjadi juara. Bahkan saat duduk di bangku SMA Negeri 1 Boyolali, Zaky hanya dua tahun bersekolah karena mendapatkan akselerasi dari sekolah.

Sementara, sang ibunda Wahyu Cahyaningrum bercerita bahwa sejak kecil zaky bercita-cita ingin menjadi ahli BMKG. Namun takdir berkata lain, Zaky justru berkuliah di Fakultas Perminyakan Jurusan Metalurgi ITB dengan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Khusus Mahasiswa dan lulus dengan nilai sempurna.
(wib)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)