Gubernur Kalteng Jadi Narasumber Dialog Nasional Pemindahan Ibu Kota Negara

Jum'at, 19 Juli 2019 - 14:13 WIB
Gubernur Kalteng Jadi Narasumber Dialog Nasional Pemindahan Ibu Kota Negara
Gubernur Kalteng Jadi Narasumber Dialog Nasional Pemindahan Ibu Kota Negara
A A A
JAKARTA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menjadi narasumber utama dalam 'Dialog Nasional Pemindahan Ibu Kota Negara: Kalimantan Untuk Indonesia'.

Dialog yang digelar oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Bappenas RI, bersama Pemerintah Kalimantan Tengah (Kalteng) dilaksanakan di Ballroom Hotel Luwansa, Jumat (19/7/2019).

Kegiatan ini mengusung tema "Menuju Ibu Kota Masa Depan : Smart, Green, Beautiful, dan Sustainable", dan menghadirkan Deputi Menteri PPN Bidang Pengembangan Regional Rudy S Prawiradinata selaku pembicara utama.

Turut hadir juga sejumlah Bupati se-Kalimantan Tengah, Unsur Forkopimda, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Kalteng, akademisi, serta para tamu undangan lainnya.

Deputi Menteri PPN Rudy menyampaikan, rencananya penetapan pemindahan Ibu Kota Negara akan dilakukan tahun ini. Saat ini tinggal menunggu keputusan dari Presiden.

"Penetapannya dalam tahun ini, mungkin dalam waktu dekat, kurang lebih dalam waktu dekat ini presiden akan mengumumkan, tapi kita belum tau persisnya kapan," ucap Rudy.

Lebih lanjut Rudy mengatakan, Kalimantan Tengah dari sisi kriteria telah memenuhi syarat sebagai salah satu calon Ibu Kota Negara.

"Dari sisi kriteria semua memenuhi syarat, tentu semuanya ada kekurangan kelebihan, mungkin tentunya seperti yang didiskusikan tadi tentunya kekurangannya akan di minimalisir sedemikian rupa," ujarnya kepada awak media usai mengikuti Dialog Nasional.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9145 seconds (0.1#10.140)