Maju Pilgub, Jaksa Eko Suwarni Bakal Wujudkan Jateng Sejahtera Tanpa Korupsi

Selasa, 23 Juli 2024 - 15:19 WIB
loading...
Maju Pilgub, Jaksa Eko...
Jaksa Eko Suwarni menyatakan komitmen mewujudkan Jateng yang aman, damai dan sejahtera tanpa korupsi. Hal itu bakal diwujudkannya dengan maju di Pilgub Jateng. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Jaksa utama di Kejaksaan Agung (Kejagung), Eko Suwarni menyatakan komitmen mewujudkan Jawa Tengah (Jateng) yang aman, damai dan sejahtera tanpa korupsi. Hal itu bakal diwujudkannya dengan maju di Pilgub Jateng 2024.

“Jateng ini sudah kondusif, tapi kerawanan korupsinya masih banyak,” kata Eko Suwarni, Selasa (23/7/2024).



Dia berharap para kepala daerah selalu diingatkan tentang berbagai kerawanan korupsi. Saat ini dia juga rutin memberikan sosialisasi para kepala-kepala desa di Jateng agar tak tersangkut kasus hukum.

"Harus betul-betul diberi pemahaman terus agar jangan sampai lengah," lanjut jaksa utama Kejagung yang ditugaskan di Kementerian PUPR ini.



Eko Suwarni mengaku rencananya untuk maju dalam Pilgub Jateng bukan hanya sebatas emosional semata. Kandidat yang siap menjadi perempuan gubernur pertama di Jateng ini memiliki keinginan kuat untuk membangun Jateng melalui dukungan masyarakat, tokoh agama, hingga perangkat desa.

"Mewujudkan Jawa Tengah aman, damai, sejahtera, untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat," katanya.



Ia juga menjalankan pesan dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memberikan bantuan bagi warga yang membutuhkan.

"Beri bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum atau memberikan wawasan kepada masyarakat tentang keadilan sosial bagi masyarakat," tambahnya.

Eko punya pengalaman puluhan tahun sebagai penegak hukum. Di sepanjang karirnya sebagai jaksa, Eko Suwarni juga menorehkan prestasi seperti ikut terlibat langsung dalam pelaksanaan eksekusi mati terpidana kasus narkoba.

Selain itu penanganan kasus terorisme, penanganan kasus bansos di Kementerian PUPR, hingga mengawal proyek-proyek strategis di kementerian dan lembaga.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)