Babak Baru Kasus Vina Cirebon, Saksi Dede Muncul Buka Tabir Misteri Kejadian 2016?

Selasa, 23 Juli 2024 - 12:18 WIB
loading...
Babak Baru Kasus Vina...
Kakak Vina, Marliana mengaku terkejut dengan pengakuan Dede yang menyatakan bahwa kesaksiannya dalam kasus tersebut adalah palsu. Foto: iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Kasus Vina Cirebon kembali bergulir setelah kemunculan saksi baru, Dede yang mengklaim memberikan keterangan palsu atas ajakan saksi Aep. Pernyataan mengejutkan Dede membuat keluarga Vina di Kampung Samadikun, Kota Cirebon, Jawa Barat, kaget dan bingung.

Kakak kandung Vina, Marliana mengaku terkejut dengan pengakuan Dede yang menyatakan bahwa kesaksiannya dalam kasus tersebut adalah palsu. Marliana tak menyangka saksi yang seharusnya berbicara apa adanya malah disuruh begini dan begitu saat memberikan kesaksian.

Ditemui di rumahnya di Kampung Samadikun Cirebon, Marliana mengaku sangat terkejut dengan pernyataan Dede yang disampaikan dalam sebuah podcast dan konferensi pers Peradi.



“Tak menyangka dan kaget saja mendengarnya,” kata Marliana kepada wartawan, Selasa (23/7/2025).

Marliana yang mengikuti jalannya persidangan pada 2016-2017, tidak pernah sekalipun melihat Dede memberikan kesaksiannya. Dede baru muncul ke publik setelah kasus Vina kembali mencuat setelah delapan tahun.

Meskipun mempercayai keterangan Dede, Marliana menyerahkan sepenuhnya proses hukum yang tengah berjalan. Ia dan keluarga besar Vina berharap kasus yang semakin banyak memunculkan saksi dapat lebih terang benderang.



Marliana pun berterima kasih kepada Bareskrim yang telah membentuk tim khusus dan berharap para pelaku segera ditangkap. “Kami serahkan semuanya kepada hukum, semoga pelaku sebenarnya segera ditangkap,” tegasnya.

Diketahui, Dede mengaku ikut menjadi saksi setelah diajak Aep untuk pergi ke Polres Cirebon. Kesaksian Aep dan Dede kemudian memunculkan delapan terpidana, tujuh di antaranya hingga kini masih mendekam di Lapas dengan hukuman seumur hidup.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)