Petani 68 Tahun Tewas Terjatuh saat Panen Merica di Kulonprogo

Senin, 22 Juli 2024 - 17:25 WIB
loading...
Petani 68 Tahun Tewas...
Sarjono (68) tewas usai terjatuh dari pohon saat memetik buah merica di Kulonprogo. Foto/Istimewa
A A A
KULONPROGO - Nasib tragis menimpa Sarjono (68) warga Tanggulangan, Sidomulyo, Pengasih, Kulonprogo. Korban tewas usai terjatuh dari pohon saat memetik buah merica, Minggu (21/7/2024).

“Benar ada laporan orang meninggal karena terjatuh dari pohon,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti, Senin (22/7/2024).



Kejadian ini berawal saat korban bersama salah seorang warga membersihkan kebun. Korban memanjat pohon kokosan tempat pohon merica menjalan sampai atas. Saat memanen buah merica inilah korban terjatuh dan meninggal.

“Korban ini terjatuh dari pohon dengan ketinggian mencapai 12 meter. Begitu jatuh korban meninggal dan dibawa ke rumah duka,” katanya.



Tim Inafis Polres Kulonprogo yang menerima informasi ini menindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan bersama tim medis. Dari keterangan saksi-saksi dan pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Kejadian ini murni kecelakaan.

Keluarga korban juga sudah menerima kejadian ini dan tidak akan menuntut ke jalur hukum. Sehingga jasad korban tidak diautopsi.“Jasad korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” katanya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2583 seconds (0.1#10.140)