Minibus Terbakar di Simarjarunjung, 8 Penumpang Selamat

Senin, 24 Agustus 2020 - 11:15 WIB
loading...
Minibus Terbakar di Simarjarunjung, 8 Penumpang Selamat
Mobil minibus Colt T 120 dengan nomor polisi BB 1098 EE, mengangkut 8 penumpang, terbakar saat melintas di Jalan Simarjarunjung-Parapat. Foto/Polsek Sidamanik
A A A
SIMALUNGUN - Mobil minibus Colt T 120 dengan nomor polisi BB 1098 EE, mengangkut 8 penumpang, terbakar saat melintas di Jalan Simarjarunjung-Parapat, Desa Tambun Rea, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara .

Informasi yang diperoleh SINDOnews.com, Senin (24/8/2020), minibus yang dikemudikan Jefri M Siahaan (20) warga Balige, datang dari arah Sidamanik menuju Balige,kabupaten Toba, Minggu (22/8/2020). (BACA JUGA: Kapal KLM Arawali Bermuatan Jagung Ludes Terbakar di Pelabuhan Bima )

Tak lama kemudian, sopir mobil pikap yang melintas memberitahukan kepada Jefri, sopir minibus Colt T 120, bahwa ada percikan api dari bawah mobilnya. Jefri pun menghentikan laju kendaraannya dan memeriksa bagian bawah minibus. (BACA JUGA: Ibu Rumah Tangga Tewas di Kamar Kos Saat Asuh Bayi Usia 4 Bulan )

Benar saja, api menyala di bagian bawah mobil. Api menyambar bagian tangki bahan bakar. Delapan penumpang pun berhamburan keluar. Tak lama kemudian, api melalap seluruh bagian mobil. (BACA JUGA: Dua Kapal Tabrakan di Perairan Sibolga, 1 Tewas dan 6 Luka-Luka )

"Belum diketahui penyebab kebakaran mobil minibus itu. Namun menurut keterangan saksi, asal api dari bawah mobil setelah diinformasikan pengemudi mobil yang mendahului," kata Kapolsek Sidamanik Iptu Elly Nababan.

Elly mengemukakan, sesuai keterangan supir minibus Jefri, penyebab kebakaran ada percikan api dari busi dan menyambar tangki mobil.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena semua penumpang berhasil menyelamatkan diri. Kerugian materi akibat peristiwa ini ditaksir mencapai Rp30 juta.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)