Heboh! Pemulung Temukan Benda Diduga Mortir di Sungai Tanjung saat Cari Besi

Minggu, 21 Juli 2024 - 10:17 WIB
loading...
Heboh! Pemulung Temukan...
Seorang pemulung besi tua bernama Sembiring (45) dikejutkan dengan penemuan benda diduga mortir saat mencari besi di Sungai Tanjung. Foto/Fadly Pelka/iNews
A A A
BATU BARA - Seorang pemulung besi tua bernama Sembiring (45) dikejutkan dengan penemuan benda diduga mortir saat mencari besi di Sungai Tanjung, tepatnya di bawah Jembatan Indrapura, Air Putih, Batu Bara, Sumatera Utara, pada Minggu pagi (21/07/2024).

Sembiring yang sedang asyik mengorek bebatuan di sungai dengan tangannya, tiba-tiba menyentuh benda keras yang terbuat dari logam. Rasa penasarannya membawanya untuk terus menggali, dan ia pun menemukan sebuah mortir berukuran besar terkubur dalam lumpur dan batu cadas.

"Saya kira besi tua biasa, ternyata pas digali kok ada bom," ujar Sembiring dengan raut wajah masih terkejut.

Diperkirakan mortir tersebut memiliki berat mencapai 60 kg. Tak ingin mengambil risiko, Sembiring pun segera melaporkan penemuannya kepada Bhabinkamtibmas Hasibuan dan Babinsa setempat.



Petugas kepolisian dari Polsek Indrapura langsung mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi dan menunggu tim penjinak bom untuk proses evakuasi. Hingga berita ini diturunkan, tim penjinak bom masih dalam perjalanan menuju lokasi.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)