alexametrics

215 Jamaah Calhaj asal Maluku Utara Masuk Asrama Makassar

loading...
215 Jamaah Calhaj asal Maluku Utara Masuk Asrama Makassar
Sebanyak 215 jamaah calhaj dari Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara tiba di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulsel, Rabu pagi (10/7/2019). Foto/Wahyu Ruslan
A+ A-
MAKASSAR - Ratusan jamaah calon haji (calhaj) dari Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara tiba lebih awal di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu pagi tadi (10/7/2019).

Meski belum masuk jadwal penerimaan, ratusan jamaah calon haji yang rata rata usia lanjut ini diistirahatkan di wisma untuk proses pemulihan setelah perjalanan jauh. 215 jamaah calon haji ini tergabung dalam kloter 7 Embarkasi Makassar.

Para jamaah yang tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar ini ditempatkan di salah satu Wisma Raudah. Salah satu jamaah calon haji Darma Ali mengaku sangat bersemangat menempuh perjalanan menuju Tanah Suci Mekkah.



Meski umur telah mencapai usia 60 tahun, ibu Darma Ali yang berangkat bersama suami dan tiga orang rekannya ini berharap bisa pulang ke Tanah Air dengan selamat serta menjadi haji mabrur.

Untuk diketahui, sebanyak 455 jamaah calon haji kloter 7 embarkasi Makassar ini merupakan jamaah calon haji asal Provinsi Maluku Utara yang terbagi dalam lima daerah kabupaten dan kota. Namun, 50 persen di antaranya merupakan jamaah usia lansia. Bahkan ada sebagian jamaah lansia lainnya menggunakan alat bantu atau kursi roda.

Fahrul Al Tarawi, petugas kloter 7 embarkasi Makassar mengatakan, rencananya 455 jamaah calon haji dan petugas haji asal Maluku Utara ini akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Kamis malam pukul 23.05 WITA melalui Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Saudi Arabia.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak